Banner

Saturday, September 28, 2019

Takut Dipenjara Kaya Ahmad Dhani, Penghina Kiai Said Minta Maaf


Detikwarga - Warga Desa Gilang Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep bernama Amir Hopsi akhirnya minta maaf setelah sempat menghina Ketum PBNU Kiai Said Aqil Siradj di Media Sosial. Amir mengaku salah atas pernyataannya yang tidak beradab.

Permintaan maaf Amir berlangsung di Gedung MWC NU Bluto dalam proses klarifikasi dan tabayyun yang diadakan Ansor-Banser Bluto, Sabtu (28/09/2019). Amir berjanji tidak akan mengulanginya lagi dibuktikan dengan surat pernyataan bermatrai. Jika mengulangi perbuatannya, dia siap diproses secara hukum.

Proses tabayun di Hadiri KH. Sufyan Nawawi selaku Rois Syuriah MWC NU Bluto), Kiai. Moh. Halili selaku Ketua MWC NU Bluto), Supeno perwakilan dari Kapolsek Bluto, Warri selaku Kordinator KPNU Bluto, Pengurus PC. GP. Ansor Bluto, dan Penasehat PAC GP Ansor Bluto. Amir datang ditemani Luyfiyanto, sepupu Amir yang juga Dewan Penasehat PAC GP Ansor Bluto.

Ketua Banser Bluto Suaidi mengatakan, penghinaan kepada Kiai Said dilakukan Amir karena terpancing atas postingan miring kepada Kiai Said di salah satu group facebook.

"PAC GP Ansor Bluto sangat mengapresiasi i'tikad baik pak Amir Hopsi untuk melakukan tabayun dan meminta maaf atas pernyataan di facebook," ujar Suadi kepada dutaislam.com, Sabtu (28/09/2019).

Amir menghina Kiai Said dengan sebutan anj*ng melalui komentar di Facebook. Mengetahui postingan yang tidak beradab itu, Ansor-Banser Bluto bereaksi dengan meminta Amir bertanggung jawab.

PAC GP. Ansor Bluto menghubungi Amir untuk menarik pernyataannya dan tabayun atas penghinaan yang dilakukan kepada Kiai Said, baik itu disengaja atau tidak, sadar atau tidak, dan terpancing atau tidak.

"PAC GP. Ansor Bluto menyampaikan dua poin hasil musyawarah. Pertama, dilaporkan ke polisi. Kedua, pulang ke Madura untuk tabayun dan meminta maaf," jelas Suadi.

Dari proses tersebut, Amir yang saat itu berada di Jakarta memilih pulang ke Madura untuk melakukan tabayyun dan minta maaf. Iktikat baik amir disambut baik oleh Ansor-Banse Bluto.

"Saya minta maaf kepada warga nahdliyin atas pernyataan yang saya sampaikan di Facebook.
Bukti saya menyesal ialah saya langsung menghapus komentar saya. Bukti dan niat baik saya ialah saya jauh di Jakarta pulang ke Madura untuk melakukan tabayun dan meminta maaf," ujar Amir.

Mantan Ketua PAC Ansor Bluto Moh Ilyas mengaku sudah greget untuk melaporkan Amir ke polisi. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan agar memberika efek jera kepada yang bersangkutan.

"Itu harus dilakukan untuk memberikan efek jera kepada yang bersangkutan," ujar Ilyas. ( Sumber : Duta Islam )

Show comments
Hide comments
3 comments:
Write comment
  1. Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

    Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

    Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum
    Nama saya Kemala Jayachandra
    Dari Jakarta selatan Indonesia
    e-mail: kemalajayachandra438@gmail.com
    Saya berterima kasih kepada ALLAH untuk membuat kesedihan saya berakhir melalui RYAN CEANIC LOAN FIRM untuk beberapa waktu sekarang perdagangan saya telah turun dan saya telah mencari pinjaman besar untuk meningkatkan perdagangan saya kembali, saya telah ditipu berkali-kali semua janji saya pada pinjaman tetapi mereka selalu menipu dan berbohong kepada saya, jadi saya bertemu RYAN CEANIC dan memberi saya pinjaman Rp 1 miliar (Rp 1.000.000.000), saya hanya melakukan pembayaran untuk asuransi pinjaman dan biaya transfer sebelum pinjaman saya ditransfer ke rekening saya, mereka yang mencari pinjaman harus hati-hati karena 75% dari pinjaman online itu palsu, bagi mereka yang mencari pinjaman harus menghubungi RYAN CEANIC LOAN FIRM adalah 100% peminjam pinjaman online,
    E-mail: ryanceanicloanfm@protonmail.ch
    Whatsapps: +4915772501298

    ReplyDelete
  3. Kami menawarkan berbagai layanan keuangan yang meliputi: Perencanaan Bisnis, Komersial dan Pengembangan Keuangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Rumah dengan suku bunga rendah per tahun untuk perorangan, perusahaan dan badan hukum. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami. Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui

    Hanya WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
    Tel .... (+ 44) 7480 729811
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top