Thursday, March 7, 2019

Wow Keren...!!! Jembatan Gantung Di Desa Wanakaya Segera Dibangun

Gambar Jembatan Ilustrasi
PANTURAPOS - Harapan masyarakat Desa Wanakaya, Kecamatan Haurgeulis ingin memiliki jembatan penyeberangan yang menghubungkan dengan Kabupaten Subang, akhirnya terwujud.

Tahun ini, Kementerian PUPR akan membangun jembatan gantung yang terletak di Blok Karanganyar Desa Wanakaya. Kuwu Wanakaya, Sunadi mengatakan, keberadaan jembatan penyeberangan sangat dirindukan masyarakatnya sejak puluhan tahun silam.

Termasuk yang berada di wilayah kabupaten tetangga. Pasalnya, selama ini warga ketika hendak menyeberangi Sungai Cipunegara menggunakan jasa perahu tambang.

“Baik warga kami maupun warga Subang, khususnya dari Desa Sidajaya Kecamatan Cipunegara kalau ingin menyeberang harus menggunakan jasa perahu tambangan.

Tapi kalau debit airnya tinggi dan arus sungainya deras, perahu tambangan tidak beroperasi. Warga terpaksa mengambil jalan darat dan memutar arah dengan jarak tempuh yang sangat jauh,” ujarnya, Selasa (5/3).

Kini masyarakat Wanakaya maupun desa tetangga di wilayah Subang tersebut, merasa senang setelah mengetahui informasi akan dibangun jembatan gantung tahun ini.

Sunadi mengatakan, pembangunan jembatan gantung tersebut atas perjuangan Anggota Komisi V DPR RI Drs Yoseph Umarhadi.

“Aspirasi ingin dibangun jembatan gantung kita sampaikan ke Pak Yoseph. Karena beliau duduk di Komisi V yang membidangi infrastruktur.

Alhamdulillah, atas perjuangan beliau, jembatan gantung tersebut akhirnya terealisasi. Tahun kemarin kita usulkan, tahun ini direalisasikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Sunadi, dengan dibangunnya jembatan gantung dipastikan akan ramai dilewati warga. “Dengan mudahnya akses penyeberangan akan menggairahkan perekonomian dua wilayah kabupaten,” katanya. ( Radar Cirebon )

loading...
Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top