Thursday, March 7, 2019

Waduh...Pengemis Cilik Di Jatibarang Bikin Resah Warga

PANTURAPOS – Keberadaan pengemis berusia di bawah umur dinilai sangat mengganggu warga.
Hal ini lantaran tidak jarang mengikuti warga ketika tidak diberikan uang saat menjalankan aksinya.

Warga Jatibarang pun akhirnya mengeluhkan keberadaan para pengemis cilik yang berkeliaran di kawasan Jatibarang tersebut.

Salah seorang warga, Mawardi (48) menyayangkan keberadaan para peminta-minta (pengemis) yang usianya masih di bawah umur berkeliaran di Jatibarang.

Diakuinya, keberadaan para pengemias itu membuatnya risih, bukan dikarenakan aksinya yang meminta-minta, tetapi di balik usianya yang masih belia diajarkan untuk meminta-minta.

“Kalau masalah uang, gak ada masalah, tapi ini anak kecil malah di bawah umur lagi, berkeliaran di jalan, minta sana sini, inikan sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Hal yang lebih mencengangkan, kata Mawardi, keberadaan pengemis cilik, lebih dari 3 anak yang berbagai usia, mulai dari 6 tahun sampai usia 12 tahun.

“Ada yang masih sangat kecil sekitar usia 5 atau 6 tahunan ikut meminta setiap ada warga yang melintas atau membeli sesuatu di pinggir jalan. Selang beberapa saat muncul lagi, ya semuanya masih di bawah umur,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Jahidin (52) yang merasa prihatin akan kondisi anak di bawah umur yang dibiarkan orang tuanya untuk meminta-minta.

“Ada orang tuanya, saya lihat sendiri anak malah disuruh untuk meminta-minta,” ujarnya.

Jahidin berharap, dinas terkait bisa menertibkan pengemis cilik itu dan membina orang tua agar tidak menyuruh anak-anaknya yang masih di bawah umur untuk mengemis.

“Kalau perlu ditindak tegas, karena ini masuk juga kedalam ekploitasi anak di bawah umur,” tuturnya.( Pojok Jabar )

loading...
Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top