Wednesday, March 13, 2019

Ingat...!! Kuwu Dan ASN Diminta Netral Dalam Pemilu 2019

PANTURAPOS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di Gedung UPTD Widasari, Selasa (12/3).

Agenda untuk meningkatkan partisipasi pemilih itu diikuti sedikitnya 200 yang berasal dari Fokopimca, kuwu (kepala desa) dan UPT/UPTB se-dapil III Jatibarang. Hadir pula dalam acara itu Kabag Tata Pemerintahan Indramayu, Bawaslu, dan Sekretaris KPU.

Dalam kegiatan tersebut, aparatur sipil negara (ASN) dan kuwu diimbau untuk bersikap netral dalam Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

Sekretaris KPU Kabupaten Indramayu, Muhtarom mengatakan kegiatan sosialisasi yang digelar di eks Kawedanan Jatibarang ini  dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan umum (Pemilu) 2019.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut serta menyukseskan pemilu. Dan untuk pemilu tahun ini kami menargetkan angka partisipasi pemilih di Indramayu sebear 70 persen,” katanya.

Dijelaskan Muhtarom, saat ini KPU sendang melaksanakan pelipatan surat suara dan sedang proses pembentukan KPPS. “Semoga dengan sosialisasi ini angka partisipasi masyarakat pada pemilu bisa meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Indramayu Dedi Darpadi menambahkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi di wilayah eks Kawedanan Jatibarang, diharapkan Pemilu 2019 bisa berjalan sukses tanpa ekses dan tanpa adanya kesalahan dari penyelanggara pemilu.

Menurutnya, tingkat kehadiran masyarakat di TPS tidak lepas dari peran pemerintah desa dan kecamatan dalam menyosialisasikan kepada masyarakat.

“Setelah kegiatan ini, pemerintah desa harus menyosialisasikan di desanya masing-masing terkait kehadiran pemilih pada masyarakat,” ajak Dedi sambil meminta ASN dan kuwu untuk menjaga netralitas. ( Radar Cirebon )

loading...
Show comments
Hide comments
1 comment:
Write comment
  1. Kalah melulu main di tempat lain?
    mari coba disini Upd4te Bett1ng (7ACD8560)

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top