Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ruhut: Gaya Prabowo Persis Peneror 'Jakarta Terbakar'


Detikwarga - calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, negara akan punah jika dia dan Sandiaga Uno kalah di Pilpres 2019.

Menurut influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul, pernyataan Prabowo tersebut sama seperti pendukung yang mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI Jakarta.

Pasalnya, mereka mengancam jika Ahok menang maka Jakarta akan terbakar. Hal itu sama menakutkannya dengan pernyataan Ketum gerindra yang menyebut Indonesia akan punah.

"Gaya-gaya Wowo (Prabowo) nakut-nakuti rakyat Indonesia persis pinang dibelah kampak dengan para pendukung yang mengalahkan Ahok Pilgub DKI waktu meneror rakyat kalau Ahok menang Jakarta Terbakar," ujar Ruhut melalui akun Twitternya, Rabu (19/12).

Ruhut menilai masyarakat sudah cerdas dan tidak akan takut dengan ancaman seperti itu.

"Sekarang Prabowo kalau kalah Indonesia punah, rakyat cerdas tidak takut dengan ancaman," lanjut Ruhut.

Sebelumnya, Prabowo menyebut rakyat menginginkan presiden baru. Ketum Gerindra itu mengatakan, jika keinginan rakyat tersebut tidak dikabulkan maka Indonesia bisa punah.

"Jadi saudara, sudah dikatakan, kita merasakan getaran rakyat, kita merasakan rakyat ingin perubahan, rakyat ingin perbaikan, rakyat ingin pemerintah yang bersih dan tidak korupsi. Betul?" kata Prabowo di Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

"Karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah. Karena elite Indonesia selalu mengecewakan, selalu gagal menjalankan amanah dari rakyat Indonesia. Sudah terlalu lama elite yang berkuasa puluhan tahun, sudah terlalu lama mereka memberi arah keliru, sistem yang salah," terang Prabowo. (Jitunews)

Post a Comment for "Ruhut: Gaya Prabowo Persis Peneror 'Jakarta Terbakar'"

Berlangganan via Email