GERWALI ONTROG KANTOR SINAR MAS FINANCE, DESAK PECAT OKNUM DEB COLECTORNYA YANG AROGAN


PANTURAPOS - Ratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Wartawan dan LSM Kabupaten Indramayu (GERWALI), Kamis (12/7), beramai - ramai ontrog ke Kantor  PT. Sinar Mas Finace, Kabupaten Indramayu, terkait sikap arogan ulah oknum Debt colector PT. SM yang telah melecehkan Wartawan dan LSM dan konsumen dalam melakukan pelelangan unit kendaraan mobil dari hasil tarikan. 

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, dihadiri para insan pers dan puluhan LSM yang berada di Kabupaten Indramayu. 

Ato, salah seorang jurnalis yang menjadi orator dalam aksi tersebut menyerukan keprihatinannya, atas ulah dari oknum karyawan PT. SM yang dianggap telah berlaku arogansi terhadap wartawan, LSM dan konsumen. Ato meminta kepada pimpinan manajemen PT. SM, agar merespon keluhan dari Gerwali dan konsumen dengan segera memecat oknum karyawannya tersebut. 

Sementara, Agus Suherman, Koordinator GERWALI yang juga Koord. Aksi, kepada PANTURA POS mengatakan. Sejatinya, aksi unjuk rasa ini adalah bentuk keprihatinan dan kepedulian GERWALI terhadap aksi premanisme oknum debt colector dan leassing yang banyak merugikan masyarakat. 

Untuk itu, dirinya meminta ketegasan dari pihak terkait, agar sesegera mungkin merespon keluhan masyarakat, terkait aksi premanisme oknum debt colector dijalanan. 

" Ini merupakan beban moral bagi kami (GERWALI, red), dalam menyikapi fenomena yang terjadi dimasyarakat, terkait sikap arogansi oknum - oknum debt colector yang menarik paksa kendaraan bermotor dijalanan. Maka dengan ini kami meminta ada tindakan tegas dari aparat kepolisian, DPRD beserta pihak terkait lainnya agar segera menindak lanjutinya, juga kepada masyarakat Kabupaten Indramayu, kami minta dukungan dan doanya, supaya perjuangan kami sukses " pinta Agus Suherman, disela aksi unjuk rasa, Kamis (12/7).

Aksi unjuk rasa didepan kantor PT. Sinar Mas, Finance berakhir setelah Dani SA, pimpinan PT. SM menemui para pengunjuk rasa dan berjanji akan segera menindak tegas oknum karyawannya yang telah bertindak arogansi kepada wartawan, LSM dan konsumen. 

Bahkan DANI, SA, meminta kepada GERWALI dan masyarakat, kedepan agar ada koordinasi dan komunikasi aktif untuk mencegah hal itu tidak terulang lagi. 

Selanjutnya aksi bergeser ke Gedung DPRD Kabupaten Indramayu untuk menyampaikan aspirasi ke Ketua DPRD. (Mansur Kurdi) 

loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments