Politisi PSI: Anies di Pinggir Jalan Tunggu Erdogan, Jadi Ingat Warga Tunggu Ahok


PANTURAPOS - Politisi PSI Mohamad Guntur Romli ikut mengomentari viralnya Video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Istanbul, Turki, saat menunggu kedatangan Presiden Turki Presiden Tayyip Recep Erdogan di Masjid Ayyub al-Anshari.

Menurut Guntur, Anies yang berdiri di pinggir jalan menunggu Erdogan, sama seperti warga yang antre menunggu mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota.

"Baru dapat video ini, Anies Baswedan berdiri di pinggir jalan nunggu Presiden Erdogan, jadi ingat warga DKI yg nunggu2 dilayani Ahok di Balai Kota, tradisi yg baik tp tdk dilanjutkan Anies," tulis Guntur Romli di akun Twitternya, Jumat (27/4/2018).

Selain itu, juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI 2017 itu juga menyebut, sikap Erdogan menyapa dan melayani warga sama seperti yang dilakukan Ahok. "Ternyata Erdogan menyapa & melayani warganya mirip Ahok," tandas @GunRomli.

Sebelumnya diberitakan, Anies beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke Istanbul, Turki. Di berbagai akun media sosialnya, Anies membagikan foto kegiatan dia di sana, termasuk saat bertemu Presiden Erdogan.

Selain memposting foto, dalam caption-nya Anies menjelaskan jika ia diajak Erdogan untuk shalat Jumat, dzikir dan ziarah bersama di Masjid Ayyub al-Anshari.

Sontak, postingan Anies ini langsung dibanjiri pujian dari warganet (netizen) pendukungnya. Mereka menyebut Anies dikagumi di seluruh dunia, hingga memberi julukan 'Gubernur rasa Presiden.'

Tak hanya itu, banyak netizen yang membandingkan pertemuan Anies dan Erdogan terlihat lebih akrab dibanding pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Erdogan beberapa waktu lalu.

Namun siapa sangka, ditengah pujian tersebut, pemilik akun Facebook Salman Faris memposting video saat Anies berada di Turki, yang justru memperlihatkan kondisi sebaliknya. Video itu menjadi viral dan ramai diperbincangkan netizen.

Dalam video berdurasi 4 menit 46 tersebut, memperlihatkan jika tidak ada penyambutan khusus kepada Anies. Hal itu tampak, saat Anies terlihat berkumpul bersama warga lainnya yang menanti kedatangan Erdogan.

Pada lanjutan video itu, terlihat Erdogan turun dari mobil dan bersalaman dengan semua orang berjejer menantinya, termasuk Anies.

"Inilah kegiatan Erdogan setiap setiap Jumat, shalat Jumat sekaligus menyapa warga," keterangan video sesaat setelah Erdogan turun dari mobil.

"Erdogan tampak bingung," caption video saat Erdogan bersalaman dengan Anies.

Usai bersalaman dengan warga dan Anies, Erdogan terlihat berjalan hendak memasuki Masjid Ayyub al-Anshari dan Anies tampak berusaha mengikuti Erdogan dari belakang.

"Katanya disambut.... Ko dicuekin dan jalan sendiri," lanjut caption video.

Kemudian lanjutan video memperlihatkan kunjungan Jokowi ke Turki pada awal Juli 2017 lalu, dimana Jokowi mendapat sambutan kenegaraan dari Erdogan. Keduanya tampak akrab, bercanda, bahkan bergandengan tangan.

"Sekarang saatnya.... Berhenti berkoar 'Gubernur rasa Presiden' sebelum anda dibilang gila," demikian caption terakhir video yang diunggah Salman Faris.

Sumber : Netralnews

loading...

#Tags

Blogger
Disqus

3 comments


ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
ayo segera bergabung dengan kami di fanspoker''com
add pin bb 55F97BD0 ditunggu ya

Balas

WWW.AREATOTO.WIN - AGEN BANDAR TOGEL ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA
Buruan Bergabung dan Pasang Nomor Hoki Kalian
PIN BBM : AREATOTO

Balas

AGEN DOMINO BANYAK BONUS..
YUK KE ARENA.. DOMINO..

Balas