Masyarakat Desa Bugel, Rindukan Perbaikan Jalan Poros Desa



PANTURAPOS - Infrastruktur jalan sangat penting bagi jalannya roda perekonomian suatu wilayah, baik pedesaan maupun perkotaan, karena dengan jalan yang bagus sistem roda perekonomian menjadi lancar dan tidak ada kendala dalam menjalankan aktifitasnya sehari hari.
    
Di Desa Bugel Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu kerusakan jalan poros sungguh sangat memprihatinkan hal ini mengundang keprihatinan Pemerintah Desa dan warga setempat pasalnya apabila dimusim penghujan jalan tersebut terlihat seperti kubangan kerbau dan di Desa Bugel sendiri merupakan langganan banjir disetiap tahunnya.
     
Menurut Kuwu Desa Bugel Kecamatan Patrol Ansori saat bincang bincang dengan wartawan "panturapos online " beberapa hari yang lalu, kami sangat mengharapkan kepada Pemerintah Daerah maupun Dinas PUPR agar memperhatikan keinginan dari masyarakat, karena jalan poros ini kalau cuman dihotmix saja tidak akan kuat, seharusnya dicorbeton, karena kalau disetiap musim penghujan Desa Bugel selalu saja digenangi air alias banjir.
    
Dikatakan, untuk itu perbaikan infrastruktur jalan poros ini yang panjangnya kurang lebih 1,5 Km dan lebar kurang lebih 6 M. sudah pasti memerlukan agaran Milyaran rupiah karena masyarakat menginginkan jalan poros tersebut dicorbeton ( betonisasi ) apabila pihak Pemda tidak merespon.

Isya Allah kami akan mencoba mengalokasikan dana sesuai kemampuan, dan mudah mudahan ditahun ini program untuk anggaran infrastruktur jalan poros Pemdes Bugel akan menargetkan penyelesian secara bertahap demi keinginan masyarakat dan demi kepentingan bersama dalam hal infrastruktur jalan, karena itu jalan yang bagus maka sistem roda perekonomian akan menjadi lancar.

Hal senada diungkapkan beberapa warga, kami sebagai masyarakat Desa Bugel mengharapkan kepada pemerintah baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa agar jalan poros ini diperbaiki sehingga aktifitas kami menjadi lancar, itu harapan kami sebagai warga kalau jalannya bagus kan enak sudah tidak ada kendala lagi, ungkap beberapa warga. (SUWARTO)

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post