Pemdes Bugel Alokasikan Dana Desa Untuk Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni



PANTURAPOS - Desa Bugel Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, mengalokasikan Dana Desa untuk membedah rumah tidak layak huni ( RTLH ) milik warga miskin yang tersebar dibeberapa Blok, dari tujuh titik rumah tidak layak huni milik warga tersebut, diantaranya Ny.Ipah, Ny. Casmi.Ny.Dawiroh, Bp Ismail, Ny.Tumi, Ny.Wiri dan Ny.Patimah.
     
Menurut pelaksana kegiatan Suryanto saat ditemui wartawan " panturapos online " beberapa hari yang lalu, memang kami sebagai pelaksana kegiatan ( PK ), program rumah tidak layak huni ini dialokasikan dari Dana Desa tahap dua dan itu sudah sesuai dengan amanat peruntukannya seperti rancangan anggaran biaya ( RAB ) maupun Spesifikasi jadi kami menjalankan program ini tidak asal asalan , dan kami dalam melaksanakan kegiatan ada Tim pendamping dan pengawasan baik dari Desa maupun Kecamatan.
     
Dikatakan Kuwu Bugel Ansori kepada wartawan" panturapos online " Selasa( 20/02 ), menerangkan program bedah rumah tidak layak huni pelaksanaannya kami serahkan kepada pelaksana kegiatan ( PK ) dan dalam melaksanakan kegiatan RTLH ini sudah dibahas melalui musrembang.
          
Program RTLH ini demi  meningkatkan pemberdayaan  dan pembangunan masyarakat yang kurang mampu atau miskin dalam bentuk rumah tidak layak huni, RTLH sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat,  sehingga kami berinisiatif mengalokasikan Dana Desa untuk membedah sejumblah rumah warga miskin dalam hal program fasilitasi peningkatan kualitas rumah tidak layak huni ( RTLH ) di Desa Bugel. (SUWARTO)

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post