Masyarakat Indramayu Barat Sambut Gembira Proyek Normalisasi Sungai


PANTURAPOS - Pemerintah pusat dalam mewujudkan ketahanan pangan demi tercapainya swasembada pangan Nasional tentunya yang harus diprioritaskan adalah infrastruktur normalisasi sungai, karena sektor pertanian terutama air menjadi kendala yang harus diperhatikan dan diprioritaskan, di Kabupaten Indramayu sendiri kendala yang paling utama adalah disisi pengairan.
       
Untuk itu Pemerintah Pusat melalui Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS ) Cimanuk- Citarum Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ),  melaksanakan Normalisasi kali dibeberapa wilayah seperti kali ( sungai ) di Kecamatan Anjatan, Haurgeulis, Bongas, Kroya Gabus dan Kandanghaur, adapun dana tersebut  bersumber dari APBN yang menelan biaya mencapai milyaran rupiah.
    
Menurut beberapa petani saat dikompirmasi wartawan " panturapos online " Jumat ( 23/02 ), kami sebagai petani mengucapakan banyak terimakasi kepada PT. TIRTA WIJAYA KARYA ( PT. TWK ) yang mengerkajakan proyek normalisasi kali, apalagi saat ini para petani masih kekurangan air, tapi dengan adanya proyek normalisasi tersebut diharapkan pesawahan diwilayah khususnya Indramayu Barat tidak lagi kekurangan air, karena Inbar ini pesawahannya sangat luas, dan Kabupaten Indramayu sendiri sudah menjadi lumbung padi di Jawa Barat dan juga ditingkat Nasional. (SUWARTO)

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post