Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waduh...!!! Fahri Hamzah Suruh SP3 Kasus Asusila Habib Rizieq

DETIKWARGA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menghimbau kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memerintahkan kepada Mabes polri agar mengeluarkan surat penghentian penyelidikan (SP3) berbagai kasus yang melibatkan para ulama seperti kasus yang dihadapi oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab.

Menurutnya presiden harus melakukan hal tersebut, mengingat tahun 2018 sudah mulai memasuki tahun politik.

“Nasib ulama yang ditersangkakan dan dipanggil berkali-kali itu gimana, apa nggak selayaknya dianggap sudah selesai, presiden bilanglah ini untuk menenangkan, sp3 lah ulama-ulama itu, buat apa lagi sih, ini sudah selesai ceritanya, toh nggak ada kasusnya lagi. Diulur-ukur begininkan bikin resah orang, bikin banyak orang ngedumel. Ini mau diterusin apa nggak,” ujar Fahri di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (3/1).

Fahri menilai bahwa persoalan ini adalah bara api di tahun politik, oleh karena itu presiden tidak boleh lepas tangan mengingat tahun 2018 akan menjadi tahun ribut dan gaduh, karena hal tersebut merupakan bentuk siklus menjelang pesta demokrasi di tahun 2018 dan 2019.

“Ini bara api loh di tahun 2018. Harusnya bara api ini kita redakan satu persatu. Ini udah mau pilkada, orang udah mau gandeng-gandengan, udah bahyak tuh pelamar yang mau jadi capres dan cawapres,” tuturnya.

“Himbauan saya kepada mabes polri di tahun baru sudahlah SP3 semua itu para ulama, kasi ketenangan selesai dan nggak ada lagi. Hadapi masa depan secara lebih baik,” pungkasnya. (jitunews)






Post a Comment for "Waduh...!!! Fahri Hamzah Suruh SP3 Kasus Asusila Habib Rizieq"

Berlangganan via Email