Banner

Tuesday, January 2, 2018

Terlalu !! Anies Izinkan Rumput di Monas Diinjak, Pengamat: Ini Seperti Mengelola Jakarta Sesuka-Sukanya


DETIKWARGA - Belum lama ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku tidak mempermasalahkan rumput di kawasan Monas rusak akibat terinjak-injak warga. Menurutnya, rumput yang rusak tersebut bisa diperbaiki kembali.

Sontak, sikap mantan Mendikbud itu menuai kecaman. Tak terkecuali dari Pengamat Kebijakan Publik, Trubus Rahadiansyah.

Trubus menilai, Anies seperti tertekan memenuhi janji politiknya. Dulu dia pernah berjanji akan membuka akses Monas untuk seluruh warga Jakarta.

"Jadi tak peduli itu melanggar hukum atau aturan atau apapun, yang penting dipenuhi. Ini jadi permasalahan kebijakan kontroversial," kata Trubus di Jakarta pada hari Senin (1/1).

Pengamat dari Universitas Trisakti ini menekankan, rumput taman di Monas berbeda dengan tempat terbuka lainnya seperti Taman Menteng, Taman Ayodya dan Taman Kalijodo.

"Itu kan bukan masalah rumputnya, tapi simbol negara. Seperti Istana Bogor boleh enggak untuk main-mainan? Ada tempat yang tak boleh. Kan Jakarta itu ibu kota negara dan Monas itu simbol negara. Ini seperti mengelola Jakarta sesuka-sukanya," tutur Trubus.

Lebih jauh, dia menilai, jika kebijakan ini terus dilakukan, maka akan menimbulkan preseden buruk bagi pengelolaan ruang publik di Jakarta.

"Nanti lama-lama boleh juga tuh PKL jualan di sana (Monas) Kalau semuanya boleh, ya ketertiban umumnya enggak ada," tuntasnya, seperti dikutip dari kricomid. (netralnews)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top