Banner

Monday, January 1, 2018

Bebas Injak-Injak Rumput Monas, Warga: Kan Gubernurnya Bilang Enggak Apa-Apa

DETIKWARGA - Sejumlah pengunjung membludak di kawasan Monumen Nasional. Dari pantauan Kricom, sekitar 25 ribu pengunjung, baik yang bersama keluarga maupun bersama teman atau pasangan tampak asyik berwisata di sana.

Namun, mayoritas pengunjung memilih untuk beristirahat dan tidur-tiduran di atas rumput yang ada di Monas.

Mereka seakan tak peduli dengan adanya larangan menginjak rumput di kawasan obJek wisata itu.

Salah satu warga bernama Aminudin (43) mengaku lebih nyaman jika beristirahat di rumput. Kebetulan, warga Depok ini mengajak serta keluarganya.

"Abis mau bagaimana lagi. Kan cuaca panas. Sementara di atas rumput kan adem, di bawah pohon," tuturnya saat ditemui Kricom di lokasi, Senin (1/1/2018).

Aminudin melanjutkan, dirinya juga membaca di berita-berita bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperbolehkan warga menginjak rumput.

"Makanya saya merasa enggak salah. Orang gubernurnya aja memperbolehkan kok," tuturnya seraya menyantap mie instan yang ada di bekalnya.

Sama halnya dengan Aminudin, Nurudin (32) dan keluarganya juga tampak asyik berlesehan di atas taman silang Monas. Bahkan dia membawa tikar.

"Anak saya juga pada lari-lari di rumput. Katanya sama Pak Gubernur boleh kok injak rumput, makanya saya santai saja," ujarnya.

Warga Pondok Aren ini sebenarnya merasa bingung dengan aturan ini.

"Soalnya tahun lalu pas saya ke sini, anak saya main bola di atas rumput ditegur sama petugas. Kok ini malah dibiarkan saja," ujarnya.

"Sebenarnya sih saya gak setuju. Tapi kan warga juga bingung mau istirahat di mana kalau enggak di rumput," imbuhnya.


Pengunjung Monas didominasi warga dari kawasan Depok, Tangerang, dan Bekasi. Mereka datang dengan menggunakan angkutan umum seperti kereta dan bus lantaran sulitnya mencari parkir kendaraan di sana. (kricom)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top