Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nah Luh...!!! Akibat Program OK OCE Bohongan, Sandiaga Dicap Pemimpin Tukang Bohong

DETIKWARGA - Kritikan terhadap Wagub DKI Sandiaga Uno terhadap program OK OCE yang tak sesuai harapan terus mengalir. Bahkan, orang nomor dua di Ibu Kota itu dicap sebagai pemimpin yang tak amanah.

Pengamat politik Karyono Wibowo menilai, Sandiaga sudah mengecewakan jutaan warga pencari kerja di Jakarta yang berharap akan diberikan bantuan modal kerja dengan jumlah yang fantastis, yakni Rp 300 juta.

"‎Kan sudah ada beberapa indikasi, mulai menghindar dan ingkar janji. Itu menunjuk karakter pemimpin yang tak amanah," kata Karyono kepada Kricom di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Pengamat dari Indonesia Public Institute ini melanjutkan, belakangan Sandiaga Uno juga kerap 'ngeles' saat ditanya soal janji-janji kampanyenya dulu.

Seperti DP 0 Persen, program OK OCE, dan pembangunan yang 'membahagiakan' warganya.

"‎Seharusnya konsisten dengan janjinya dalam kampanye baik di visi misi. Dia harus melaksanakan dengan menjadi pemimpin yang amanah. Namun, dia sudah mulai ngeles-ngeles gitu. Membantah seperti akan memberikan ini itu," ungkap Karyono.

Namun di balik kekecewaan ini, Karyono menilai, masyarakat bisa me‎ngambil hikmah dari pernyataan Sandiaga ini.

"Kepada semua calon jangan sembarangan membuat janji. Harus disesuaikan dengan anggaran. Janganhanya membuat program itu untuk menarik dukungan masyarakat. Jangan sekedar menggalang pemilih. Jangan hanya yang penting menang," katanya.


"Karena itu akan menjadi catatan. Kalau dia ingkat janji akan menurunkan kredibiltas terhadap Anies Baswedan maupun Sandi sendiri," tutup Karyono. (kricom)

Post a Comment for "Nah Luh...!!! Akibat Program OK OCE Bohongan, Sandiaga Dicap Pemimpin Tukang Bohong"

Berlangganan via Email