Misteri Sumur Jaya Di Desa Cipunegara, Setiap Malam Sering Muncul Penampakan Ular Sebesar Kelapa

Sumur Jaya yang terletak di Desa Cipunegara, Subang
PANTURAPOS.COM - Misteri sumur jaya didesa Sidajaya Kecamatan Cipunegara Kabupaten Subang masih menyimpan misteri, karena sampai saat ini cerita sejarah dari turun temurun masih belum terungkap, sumur jaya tersebut dulunya disebut sumur Buta, pada saat penjajahan belanda sampai pembrontakan darul islam ( DI- TII ) menurut cerita yang berkembang dari mulut kemulut orang yang bersembunyi diwilayah sumur Buta tersebut tidak akan kelihatan oleh musuh sehingga sumur Buta tersebut berubah nama menjadi sumur jaya, siapa yang lari kewilayah sumur jaya pasti akan selamat dari serangan musuh.
     
Menurut Raswan warga setempat saat bincang bincang dengan wartawan " panturapos online " jumat ( 01/12 ), disumur tersebut sering muncul siluman ular yang besarnya sepohon kelapa panjangnya juga lebih dari 12 meter, dan masyarakat sekitar juga banyak yang sudah melihat siluman ular, dan anehnya walaupun dimusim kemarau air sumur jaya tidak pernah kekeringan, bahkan area pesawahan diwilayah sumur jaya tidak pernah kekurangan air.
      

Hal senada juga diungkapkan Atmo ( 65 thn ) pemilik pekarangan sumur jaya, pekarangan sumur jaya ini semenjak kakek saya sudah ada, jadi asal usulnya juga kami kurang tau persis, memang benar disumur jaya ada siluman ular dan juga ada siluman macan putih, dan beberapa tahun yang lalu ada cahaya yang sangat terang benerang mengelilingi sumur jaya menurut orang pintar itu katanya bokor kencana, dan kalau malam jumat kliwon ada saja orang yang mandi disumur jaya kebanyakan dari luar daerah baik dari Indramayu, Subang maupun Kerawang.katanya. (SUWARTO)

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post