Awas...!!! Pilwu Yang Diikuti Oleh Dua Calon, Rawan Keributan

Gambar Ilustrasi
PANTURAPOS.COM - Pemilihan kuwu yang akan diselenggarakan secara serentak di 30 Kecamatan dari 138 Desa di Kabupaten Indramayu beberapa hari lagi akan digelar, tentunya keinginan masyarakat dan juga intansi terkait pemilihan kuwu tersebut berjalan dengan aman dan tidak terjadi sesuatu yang tidak diingikan.

Dalam penelusuran awak media " panturapos online " dari beberapa Desa diwilayah Indramayu Barat, gesekan gesek yang sering terjadi apabila ada dua calon kuwu yang bersaing dalam memperebutkan orang nomor satu didesanya, seperti Desa Bogor Kecamatan Sukra ada dua kandidat calwu dan Desa Salamdarma Kecamatan Anjatan yang sering terjadi gesekan antara sesama pendukung, tentunya masing masing calwu harus bisa mengendalikan masanya ditambah netralitas baik Panpilwu, Lembaga Desa dan juga perangkat Desanya sehingga pemilihan kuwu berjalan dengan Jurdil, tidak menimbulkan kecurigan dikedua calon tersebut.
     
Menurut Ketua LSM Penjara - Indonesia DPC Kabupaten Indramayu Waryono senin ( 04/12 ) saat bincang bincang dengan awak media, kami atas nama Lembaga dan juga masyarakat Desa Salamdarma Kecamatan Anjatan menginginkan pemilihan kuwu ini, berjalan dengan aman dan damai sehingga tidak terjadi komplik antara sesama pendukung yang akan menimbulkan kerugian dimasyarakat itu sendiri.
( 1) Panpilwu, Lembaga Desa,Perangkat Desa harus netral mengacu pada peraturan yang ada.
( II ) Harus ada ketegasan dari pihak MUSPIKA maupun TNI dan POLRI sebagai pihak pengamanan.
( III ) Calon kuwu harus mengendalikan masa pendukungnya agar jangan membikin ulah demi keamanan dan ketertiban menjaga stabilitas demi kepentingan bersama.

( IV ) Waspadai adanya Provokator yang akan mengadu domba sehingga akan menggagalkan pesta Demokrasi ini, katanya. (SUWARTO)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post