ANGGOTA DPR/ MPR-RI SOSIALISASIKAN EMPAT PILAR DALAM MENJAGA KEUTUHAN NKRI.


PANTURAPOS - Kunjungan Anggota DPR / MPR-RI dari Fraksi PDI-P, Drs Yoseph Umarhadi, M,Si.MA, ke Desa Kertanegara Kecamatan Hargeulis Kabupaten Indramayu, dalam rangka mensosialisasikan empat pilar ( Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika ), acara tersebut dihadiri dari DPRD Fraksi PDI-P Indramayu H. Estim Enting ratusan warga Desa Kertanegara serta perangkat Desa, lembaga Desa dan beberapa Kepala Desa seperti Kuwu Tumaritis Sudira Husada, Kuwu Hargeulis Afifudin, juga kader simpatisan dari partai PDI-P.
        
Dalam sambutannya Yoseph Umarhadi beberapa hari yang lalu menjelaskan tentang arti pentingnya program empat pilar dalam menjaga kesatuan dan persatuan di Negara Republik Indonesia ini, karena Pancasila sebagai Dasar dan Idiologi Negara, UUD 45 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR , NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara dibahas secara jelas dalam soaialisasi tersebut, karena bagaimanapun masyarakat harus paham tentang empat pilar demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).
     

 Menurut Kuwu Desa Kertanegara Kecamatan Hargeulis H. Mulyono, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Yoseph Umarhadi dan juga hadirin yang hadir dalam pelaksanan sosialisasi empat pilar, dirinya berharap kepada Anggota DPR/ MPR-RI, Yoseph Umarhadi agar tuntutan masyarakat Desa Kertanegara yang sampai saat ini masih belum terealisasi adalah Infrastruktur jalan alternatif dari Desa Kertanegara menuju Salamdarma, dan tembus kebeberapa Desa seperti Wanakaya dan Tumaritis yang sampai saat ini belum ada perhatian khusus baik dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, karena jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat sekitar, baik dari masyarakat petani maupun masyarakat umum karena Infrastruktur jalan sangat menunjang sistem roda perekonomian warga, katanya. (SUWARTO)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post