Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Weleh... Alexis Ganti Nama Menjadi 4Play

DETIKWARGA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta masyarakat tidak suudzon atau berprasangka buruk dengan usaha baru bernama 4Play pengganti Hotel Alexis. Sejak 31 Oktober 2017, Hotel Alexis terpaksa tutup karena perpanjangan izin usahanya ditolak Pemprov DKI.

"Kita jangan suudzon dulu, kan ada pintu tobat untuk berubah," kata Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin, 27 November 2017.

Hotel Alexis berhenti beroperasi pada 31 Oktober 2017, setelah perpanjangan surat izin Tanda Dasar Usaha Pariwisata yang diajukannya ditolak oleh Pemerintah DKI Jakarta. Adapun dasar pencabutan izinnya, menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ialah laporan masyarakat dan pemberitaan media soal praktik prostitusi di hotel itu.

Isu pergantian nama ini awalnya dilontarkan oleh pemilik dari akun Facebook Fery Samuel Sitanggang beberapa hari lalu. "Dulu namanya Alexis, sekarang namanya 4Play," tulis akun tersebut disertai dengan gambar plang 4Play.

Foto-foto usaha bernama 4Play berwarna hitam, putih, dan merah itu kemudian beredar di sosial media. Plang nama Xis 4Play tampak telah dipasang di dekat pintu parkir.

Namun Sandiaga Uno mengatakan jika usaha tersebut berubah dan sesuai dengan ketentuan dan perizinan, maka pemerintah akan mendukung karena akan membuat lapangan kerja baru yang akan mendorong pertumbuhan dan stabilitas ekonomi. Dia juga meminta masyarakat untuk tidak berprasangka buruk akan usaha yang dikabarkan baru dibuka tersebut.

"Kalau dari namanya ada Play gitu seperti usaha yang ada kegiatan olahraga atau tempat kerja kreatif, tapi saya belum cek," kata dia.


Sandiaga Uno juga mengatakan akan tetap memantau usaha tersebut bersama-sama dengan masyarakat agar tidak ada penyimpangan usaha lagi. "Kemarin Hotel Alexis ditutup kan karena ada laporan dari masyarakat juga, jadi kita akan pantau terus bersama masyarakat," kata dia. (tempo)

Post a Comment for "Weleh... Alexis Ganti Nama Menjadi 4Play"

Berlangganan via Email