Ternyata Juru Kunci Gunung Tumpeng dan Jambe Pitu Pernah Tinggal Di Indramayu Loh...

PANTURAPOS.COM - Gunung tumpeng dan petilasan Jambe pitu yang terletak diwilayah Kabupaten Cilacap, Kecamatan Adipala Desa Karangbenda diera masa keemasan Presiden RI ke 2 Soeharto sering mengunjungi petilasan Jambe pitu apalagi saat malam satu Syura, dipetilasan tersebut terdapat  sang hyang wisnu murti dan dua pusaka kembang wijaya kesuma yang disebut sang hyang lengkung kesuma dan cakra baskara.
     
Sedangkan digunung tumpeng terdapat petilasan eyang Noto jiwo, juru kunci digunung tumpeng Kiat Gunawan yang pernah mengeyam pendidikan di UDIP Semarang, dirinya mengaku masih ada darah Indramayu bahkan lama menetap diindramayu tepatnya didesa Sukahaji Kecamatan Patrol.
       
Dikatakan beberapa peziara yang sering soan kepetilasan tersebut menuturkan kepada Awak media " panturapos online " kalau juru kunci dijambe pitu itu adik sepupuhnya mas Kiat namanya mas Toto waktu jamannya Pa Harto ( Presiden RI 2 ) juru kuncinya Eyang Tomo, setelah Eyang Tomo sumeren dan Pa Harto juga sumeren ( Wafat ), juru kunci digantikan cucu cucu beliau yakni mas Kiat Gunawan dan mas Toto,sedangkan diwilayah tersebut banyak petilasan seperti Gua Nagaraja, Gua Ratu, Gua Rahayu dan banyak lagi petilasan petilasan yang lain, ungkapnya.(SUWARTO)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post