Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nah Loh...!!! Gara – gara RAPBD Naik 12 Kali Lipat, Anies Baswedan Tuai Banyak Kritikan

DETIKWARGA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan belakangan ini tengah menjadi sorotan. Pasalnya Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2018 melonjak drastis dibandingkan tahun sebelumnya.

Berbagai kritik pun terus dilayangkan kepada Anies gara-gara RAPBD naik 12 kali lipat. Namun meski mendapat banyak komentar, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tetap merasa bersyukur karena merasa diperhatikan.

"Alhamdulillah ada ribuan pasang mata yang ternyata ikut memperhatikan, yang ikut mencari di mana hal-hal yang tidak tepat," kata Anies kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2017).

"Dengan begitu kita bisa melakukan koreksi, karena itu saya merasa berterima kasih sekali, warga Jakarta yang sudah terlibat dalam mereview rancangan yang kemaren dibuat," tambahnya.

Menurutnya, kritik seperti itu bisa membantuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan koreksi terkait anggaran. Sehingga dana yang dikeluarkan bisa efektif baik secara kualitas ataupun kuantitas.

"Karena rancangan anggaran diteliti satu per satu, kita tahun ini jadi dapat perhatian lebih banyak kan? Ada alamat yang enggak cocok, ada kegiatan yang enggak cocok yang tahun-tahun sebelumnya kita enggak perhatikan," tandasnya.


Perlu diketahui bahwa RAPBD DKI Jakarta 2018 sebesar Rp 77,1 Triliun dan sepanjang minggu kemarin masyarakat tidak hentinya membicarakan terkait pos-pos anggaran seperti renovasi kolam air mancur DPRD, besaran anggaran untuk TGUPP sampai dana hibah untuk Ormas Laskar Merah Putih, Menwa dan Majelis Taklim. (kricom)

Post a Comment for "Nah Loh...!!! Gara – gara RAPBD Naik 12 Kali Lipat, Anies Baswedan Tuai Banyak Kritikan"

Berlangganan via Email