Menteri Pertanian Kunjungi Kabupaten Indramayu

PANTURAPOS.COM - Kunjungan kerja menteri pertanian Andi Amran Sulaiman , kamis ( 23/11 ) ke Kabupaten Indramayu didua Kecamatan yakni Kecamatan Sukra dan Kecamatan Kroya dalam acara tersebut dihadiri ratusan petani yang tergabung dari kelompok tani, baik Poktan, Gapoktan maupun KTNA dikedua kecamatan baik Sukra maupun di Kecamatan Kroya.
      
Setelah menunjungi di Kecamatan Sukra menteri pertanian bertolak menujuh Kecamatan Kroya dalam kunjungan tersebut menteri pertanian yang didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI ) Jenderal ( Purn ) Moeldoko, Bupati Indramayu, Hj Anna, Sophanah dan juga dari Anggota DPR- RI dari komisi IV Ono Surono Intansi terkait baik Muspida maupun Muspika dikedua Kecamatan dan masyarakat petani.
     

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Hj. Anna, Sophanah menuturkan" sekarang ini Kabupaten Indramayu memberikan kontribusi produksi padi untuk Provinsi Jawa Barat total sebesar 14 persen dan untuk kontribusi Nasional total sebesar 4 persen dan dalam upaya  mencukupi stok pangan Nasional pemeritah Kabupaten Indramayu sendiri sudah diatur Perda no 16 tahun 2013, tentang perlindungan lahan pangan berkesinambungan, Perda tersebut memproteksi lahan pangan agar tidak beralih fungsi. (SUWARTO)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post