Supaya Pelaksanaan PILWU Serentak Tidak Ribut, PANPILWU Harus Bersikap NETRAL

Ilustrasi Pilwu Serentak di Indramayu

PANTURAPOS.COM - Implementasi pemilihan kepala Desa yang akan diselenggara serentak di Kabupaten Indramayu sudah memasuki tahapan pendaftaran bakal calon atau balon Kepala Desa, tercatat ada138 Desa dari 30 Kecamatan di Kabupten Indramayu, dalam pelaksanaan pemilihan kuwu tersebut telah diatur dalam Perda no 5 tahun 2017 tentang penyelenggara pemilihan kuwu.

Menurut pemerhati Pilwu Ato Suharto, bagi para panitia pemilihan kuwu ( Panpilwu ) harus bisa mempedomani aturan aturan yang ada, sehingga dalam menjalankan tugasnya panitia pilwu sesuai dengan aturannya dengan demikian penyelenggara pilwu berjalan dengan baik.


Dikatakan lebih lanjut, jangan sampai panitia penyelenggara pilwu ada ketimpangan atau berat sebelah dalam hal ini panitia harus bersikap netral jangan sampai ada keberpihakan salah satu calon, sehingga dapat memperkeruh suasana yang dikawatirkan akan terjadi gesekan gesekan diantara para pendukung, hal tersebut dapat mengganggu jalan Pemilihan Kepala Desa yang nantinya akan merugikan kita semua dalam ajang pesta Demokrasi ini ?. (SUWARTO)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post