Waduh...!!! Menjelang Hari Raya Idul Adha Harga Hewan Jenis Sapi Naik 10 Persen

PANTURAPOS.COM - Kenaikan harga hewan kurban jenis sapi menjelang hari raya idul adha 1438 hijriah naik sekitar 10 persen, harga hewan kurban naik setiap tahunnya harga sapi yang sebelumnya dijual dikisaran Rp18 juta perekor sekarang naik menjadi Rp 20 juta perekor, dikarenakan biaya pakan dan perawatan yang mahal

Menurut Maryam warga Desa Salamdarma Blok Karangayar Kecamatan Anjatan, kepada wartawan Pantura Pos online ( 17/08 ) mengatakan " saya jauh jauh hari sudah booking sapi untuk kurban takut nanti kalau sudah mendekati hari raya penjualan harga hewan kurban menjadi mahal, itu juga mendingan kalau ada tetapi kalau stoknya tidak ada kan repot juga, kalau kenaikan hewan kurban itu hal yang wajar karena minat dari masyarakat sangat tinggi untuk membeli hewan kurban.


Begitu juga menurut peternak sapi yang namanya minta dirahasiakan" untuk jenis hewan kurban seperti sapi itu tergantung dari bobot sapi sendiri misalnya bobot atau berat hewan sapi 200 kg itu harganya kurang lebih Rp19 jt, tetapi menjelang hari raya idul adha bisa mencpai Rp 21 jt bahkan lebih, apalagi daya minat masyarakat untuk membeli hewan kurban jenis sapi sangat meningkat tajam dan kenaikan hargapun tidak terlalu tinggi karena masyarakat jauh jauh hari sudah booking sapi tentunya ada biaya lain lain seperti pakan, perawatan dan biaya pengiriman " katanya. (SUWARTO)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post