Banner

Monday, August 14, 2017

Waduh...!!! Kata Habib Novel, Indonesia Masih Dijajah Cukong Etnis Tertentu, Kita Harus Lawan...

DETIKWARGA.COM – Empat hari lagi, Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan yang ke-72. Berbagai kritik dan harapan disampaikan oleh segenap anak bangsa demi kemajuan bangsa ini.

Tak terkecuali Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin yang memaknai HUT Kemerdekaan RI ini sebagai pengingat bahwa Indonesia sejatinya belum lepas dari penjajahan.

Novel mengatakan, penjajahan yang ada saat ini merupakan penjajahan gaya baru yang dilakukan oleh, “mereka para cukong-cukong etnis tertentu yang menikmati kemerdekaan ini dan dengan leluasanya mereka mengatur negeri ini,” ujar Novel saat dihubungi Kriminalitas.com, Minggu (13/8/2017).

Menurutnya, penjajahan saat ini justru lebih parah ketimbang penjajahan yang dilakukan sebelum era kemerdekaan Indonesia.

“Dulu mereka para penjajah hanya bisa mengeruk hasil bumi yang ada di atas bumi, sekarang para penjajah keruk seluruh hasil bumi. Bahkan yang ada di dalam perut bumi,” kritik Novel.

Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini meminta seluruh anak bangsa untuk melawan penjajahan gaya baru tersebut dengan harapan Indonesia mampu menjadi negara mandiri.


“Semangat kemerdekaan sekarang adalah melawan mereka agar kita punya negara yang mandiri untuk anak cucu kita yang tidak tergantung dengan negara mana pun‎,” tandasnya. (ks)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top