Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , , » Pemudik Lahiran di Tol Cipali, Bayinya bernama Bhayangkariwati Ramadniya

Pemudik Lahiran di Tol Cipali, Bayinya bernama Bhayangkariwati Ramadniya

PANTURAPOS.COM - Bayi yang dilahirkan oleh seorang pemudik bernama Sukiyati (43),  warga desa Tulis Selo Piro Rt 03/03 kecamatan Lasem Rembang Jawa Tengah, dengan dibantu para polisi yang tengah bertugas mengamankan arus balik di Tol Cipali (Cikampek-Palimanan), Purwakarta, Jawa Barat, diberi nama Bhayangkariwati Ramadniya.

"Ini terinspirasi dari proses persalinannya yang dibantu para polisi saat berlangsungnya Operasi Ramadniya," kata Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa dalam siaran pers, Minggu (2/7/2017) malam.

Setelah mengetahui aksi kemanusiaan yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Purwakarta tersebut, pihaknya langsung memberikan penghargaan.

Mereka adalah Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar dan Bripda Fachri Alim.

Keempatnya telah menolong seorang ibu bernama Sukiati melahirkan di pinggir Jalan Tol Cikampek Palimanan atau Cipali kilometer 82 pada Minggu (2/7/2017) pagi.

"Mewakili Bapak Kapolri, kami mengapresiasi tindakan teman-teman dari Polres Purwakarta. Di tengah kesibukan tugas mengamankan arus mudik, masih bisa menyelamatkan pemudik ( melahirkan, red) hingga tuntas," katanya.

Pihaknya pun menyempatkan diri untuk melihat langsung Sukiati dan bayi perempuannya di RS Siloam, Purwakarta. "Ibu Sukiati tampak sehat dan berbahagia dengan kelahiran putrinya," kata Royke.

Sebelumnya video aksi kemanusiaan AKP Arman dan jajarannya membantu Sukiati melahirkan di bahu jalan Tol Cipali, menjadi viral di internet. Para warganet mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan polisi tersebut.

Diberitakan, Kasat Lantas Polres Purwakarta Jawa Barat AKP Arman Sahti SIK bersama anggota yang sedang melakukan patroli di Tol Cipali, Purwakarta menolong seorang ibu yang melahirkan, Minggu (2/7/2017).

Ketika itu di km 82 sebuah unit bus Kiara Mas  berhenti di bahu jalan tol. Polisi menghampiri bus tersebut untuk, mencari tahu apakah ada masalah dengannya hingga berhenti di bahu jalan tol.

Ternyata didapati adanya seorang ibu yang sedang hamil besar yang sepertinya saat itu akan melahirkan, mendapati situasi darurat, polisi pun memberikan pertolongan dengan dibantu oleh penumpang perempuan untuk bersama sama menolong persalinan ibu yang akan melahirkan tersebut.


Begitu bayinya lahir,  si ibu  beserta bayi perempuannya dilarikan ke Rumah sakit SiloamPurwakarta dengan menggunakan mobil Patroli.  Sukiati dan bayinya pun berada dalam kondisi yang sehat setelah proses persalinan. (Netralnews)

5 komentar:

  1. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    ReplyDelete
  2. SITUS BANDAR TERPERCAYA
    HANYA DI A-R-E-A-T-O-T-O

    ReplyDelete

  3. 7 GAMES KARTU DALAM 1 AKUN
    HANYA ADA DI ARENA > DOMINO

    ReplyDelete
  4. Permisi Ya Admin Numpang Promo | AJOQQ | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! | Kesempatan Menang Lebih Besar| pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete
  5. Bandar Online yang di tunggu2 pelayanan memuaskan 24jam siap melayanin anda semua hanya ada di AREATOTO buruan jangan sampai ketinggalan PIN : D61F44C2

    ReplyDelete