Enak Amat...!!! Yusril Merasa Haqul Yakin Kapolda akan Hentikan Kasus Rizieq

PANTURAPOS.COM – Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra yakin Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan akan menghentikan pengusutan kasus yang menimpa Habib Rizieq Shihab dan sejumlah tokoh Islam lainnya.

Menurut Yusril, Kapolda akan menuruti rencana itu jika upaya abolisi yang diminta ke Presiden Joko Widodo dikabulkan.

“Namanya presiden pasti bawahnya mengikuti, apalagi dia mengambil pertimbangan Presiden,” kata Yusril kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Senin (3/7/2017).

Yusril melanjutkan, kewenangan untuk memberikan abolisi merupakan kewenangan absolut Presiden. “Jadi keputusan itu ada di tangan Presiden,” tambah dia.

Dia juga mengaku yakin banyak pihak yang akan mendukung usulnya agar Presiden memberi abolisi untuk sejumlah tokoh yang mengklaim dikriminalisasi.


“Saya senang mendengar bahwa beberapa tokoh, mubaligh dan ulama bertemu presiden saat Hari Raya Idul Fitri. Mesti ada follow up semua itu. Saya juga bukan orangnya Presiden, saya berada di posisi tengah-tengah,” tutup Yusril. (KS)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post