Warga Desa Bangodua Minta Dibangunkan Jembatan di Sungai Cimanuk

PANTURAPOS.COM - Safari Ramadan yang diadakan di Desa Bangodua, Kecamatan Bangodua menjadi momen curhat warga pada kepala daerah. Dalam kesempatan itu, Bupati Hj Anna Sophanah SH kebanjiran curhatan warga.

Salah satunya adalah keinginan warga memiliki Jembatan Cimanuk Bangodua. Pasalnya, selama ini untuk menyeberang sungai Cimanuk, warga menggunakan jasa perahu tambangan.

Camat Bangodua Drs H Darim mengatakan, warga memang ingin sesegera mungkin memiliki jembatan Cimanuk Bangodua. Pasalnya keberadaan jembatan itu nantinya akan menunjang aktivitas perekonomian masyarakat.

Bukan hanya di Kecamatan Bangodua, jembatan tersebut juga akan menunjang aktivitas warga Kecamatan Tukdana, Kertasemaya dan Sukagumiwang. “Kami sebagai pemerintah kecamatan hanya menyampaikan harapan dan keinginan masyarakat,” ujarnya.

Ia pun senang karena Bupati Anna memberikan respons positif atas keinginan warganya itu. Hanya saja, diakuinya butuh proses panjang untuk merealisasikan jembatan itu.

Senada, tokoh masyarakat Bangodua, Ali mengapresiasi pemerintah kecamatan yang menyampaikan harapan dan keinginan masyarakat Kecamatan Bangodua. “Kami sebagai masyarakat sangat berharap pemerintah bisa mewujudkan keinginan kami ini. Kami ingin ada jembatan penghubung di Kecamatan Bangodua ini,” ujarnya.

Bila pembangunan jembatan ini terwujud, kata dia, hal itu sangat mendukung perekonomian warga. Aktivitas warga di empat kecamatan pun semakin lancar. Menanggapi permintaan warga, Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah SH menyambut baik keinginan warga tersebut. Namun Bupati Anna juga meminta warga untuk bersabar. Karena untuk mewujudkan pembangunan jembatan dibutuhkan proses yang panjang.


“Memang jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Dan kami akan upayakan agar jembatan ini bisa segera dibangun. Kami berharap masyarakat bisa lebih bersabar, karena kami terus bekerja,” ujarnya. (RC)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post