Waduh...!!! Rangkul Kelompok Islam Radikal, Panglima TNI Sedang Bersiap Tantang Jokowi di Pilpres 2019

PANTURAPOS.COM – Pengamat politik Muchtar Effendi Harahap menilai Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memiliki modal cukup untuk menjadi penantang Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

Menurutnya, Gatot bisa meraup dukungan dari suara masyarakat yang kecewa dengan kepemimpinan Jokowi.

“Kekecewaan publik terhadap Rezim Jokowi, salah satu faktor publik menghendaki Panglima untuk menjadi Capres. Sejumlah kelompok politik mulai mempromosikan Panglima TNI,” kata Muchtar saat dihubungi Kriminalitas.com, Kamis (15/6/2017).

Hal itu, kata Muchtar, dapat terlihat dari beberapa pidato Panglima yang terkesan membela kepentingan kekuatan kelompok Islam yang kini sedang terlibat ‘konflik’ dengan rezim Jokowi.

“Sehingga kita dapat menemukan sejumlah aktor politik Islam bersimpati dengan Panglima,” ungkap peneliti senior Network for South East Asian Studies (NSEAS) tersebut.


Diketahui, dalam beberapa waktu belakangan, Gatot dianggap tengah mencoba mengambil simpatu publik. Ia terkesan merangkul kelompok santri dan ulama yang belakangan merasa dikriminalisasi oleh pemerintah. Selain itu, dia juga ngotot agar TNI dilibatkan dalam pemberantasan terorisme di Indonesia. (KS)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post