Waduh...!!! Alumni 212 Paksa Komnas HAM Keluarkan Rekomendasi Dugaan Kriminalisasi Ulama, Ulama Yang Mana...???

PANTURAPOS.COM – Hingga saat ini, Komnas HAM belum juga mengeluarkan surat rekomendasi terkait dugaan kriminalisasi terhadap aktivis dan ulama. Padahal, ini sudah pertemuan kedelapan yang dilakukannya Presidium Alumni 212.

“InsyaAllah nanti yang kesembilan kami langsung mendapat (rekomendasi). Sebenarnya rekomendasinya sudah hampir 100 persen, tinggal sedikit lagi. Nanti ini yang akan dibawa ke presiden,” ujar Ketua Presidium Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo di Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017).

Lantaran sudah lelah bila harus menunggu lebih lama lagi, Sambo pun meminta Komnas HAM untuk menyelesaikan sebagian rekomendasi dari total 22 kasus ulama dan aktivis yang diduga menjadi korban kriminalisasi.

“Kami minta minimal 5 dulu. Kalau langsung 22 kan lama. Soalnya Habib (Rizieq) belum diperiksa, Ustaz Al Khathkhath juga belum bisa diwawancarai,” ungkap Sambo.

Pasalnya, ucap dia, setelah dikeluarkannya surat rekomendasi dari Komnas HAM maka pihaknya akan membawanya ke jalur konstitusional internasional.


“Makanya kami minta minimal lima dulu dikeluarkan. Kami ingin tahu, dari rekomendasi ini bisa dibawa ke jalur konstitusional sesuai hukum dan politik yang berlaku atau tidak,” pungkasnya. (KS)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post