Sip...!!! Kapolda Pertimbangkan Minta Imigrasi Cabut Paspor Habib Rizieq

PANTURAPOS.COM – Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mempertimbangkan untuk meminta Ditjen Imigrasi mencabut paspor tersangka kasus pornografi, Habib Rizieq Shihab.

Menurut Iriawan, alternatif ini bisa dilakukan lantaran upaya untuk mengajukan red notice ditolak oleh Interpol. Apalagi, opsi lain seperti blue notice dan police to police tak gampang dilakukan.

“Kami mau mengkaji dulu mana yang terbaik nanti,” kata Iriawan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Iriawan melanjutkan, jika nantinya imigrasi mencabut paspor Rizieq, maka akan dikeluarkan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP). Surat ini diberikan kepada WNI yang paspornya hilang atau rusak yang kembali ke Indonesia.

Hal itu seperti Gayus Tambunan waktu saya jemput itu. Nah, kami masih kaji itu. Masih ada waktu kan,” kata mantan Dirkrimum Polda Metro Jaya tersebut.


Saya pikir tidak ada masalah kalau red notice tidak dikabulkan. Kami tidak bisa intervensi karena itu sudah ketentuan internasional,” tutup Iriawan. (ks)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post