Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , » Nah Looh...!!! Pengacara Investor Heran Mengapa Ustaz Yusuf Mansyur Bisa Kebal Hukum

Nah Looh...!!! Pengacara Investor Heran Mengapa Ustaz Yusuf Mansyur Bisa Kebal Hukum

PANTURAPOS.COM – Kasus investasi bodong yang melibatkan Ustaz Yusuf Mansur belum juga tuntas. Lelaki yang bernama Jam’an Nurchotib Mansur ini dilaporkan ke Polda Jawa Timur oleh kuasa hukum Sudarsono Arief dan Rakhmat Siregar yang mewakili empat orang investor.

Berdasarkan tanda bukti lapor Nomor TBL/742/VI/2017/UM/JATIM atas laporan polisi Nomor LP/742/VI/2017/UM/SPKT POLDA JATIM dengan perkara menipu sebagai mata pencaharian dan atau penggelapan.

Sudarsono menjelaskan, dugaan penggelapan tersebut terkait investasi proyek kondominium Condotel Moya Vidi di Yogyakarta. Investor yang merasa dirugikan dalam kasus ini tersebar di sejumlah daerah, termasuk di Surabaya.

“Korban ini sudah bermunculan. Dan kami saat ini menangani empat korban Yusuf Mansur.” ujar Sudarsono usai melapor (15/6/2017).

Dikatakannya, bentuk investasi yang ditawarkan Yusuf Mansur beraneka macam. Rata-rata korban di Surabaya memiliki minimal tiga sertifikat (bukan saham) dengan nilai Rp 2,7 juta per sertifikat. Diantaranya ada investasi usaha patungan, patungan aset, investasi konsisten dan investasi haji dan umroh

“Cuma saya nggak habis pikir mengapa Yusuf Mansur seolah tak tersentuh hukum. Padahal pada 2013 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sempat menghentikan investasi asetnya. Kalau selain Yusuf Mansyur, saya yakin pasti sudah ditangkap.” ujarnya heran.

Oleh sebab itu, selain kepada polisi, Sudarsono juga berharap agar OJK segera memberikan sikap apakah perusahaan yang dipakai Yusuf Mansur untuk membangun Condotel Moya Vidi itu benar-benar perusahaan investasi atau tidak.

Diketahui sebelumnya, para investor menanamkan investasinya sejak 2012 kepada Yusuf Masnyur. Namun mereka kemudian menilai tidak sesuai kesepakatan awal, di antaranya karena pembangunan CMV mangkrak. Lalu pada Agustus 2016, Sudarsono yang diberi kuasa salah seorang korban, Darmansyah, melaporkan Yusuf Mansur ke Bareskrim Polri dengan tuduhan tindak pidana penipuan dan penggelapan.


Laporan tersebut berujung kesepakatan damai antara Yusuf Mansur dan Darmansyah untuk mengembalikan investasi berikut keuntungannya. (KS)

loading...

4 komentar:

  1. MODAL KECIL MAU DAPAT UANG BANYAK?
    BISA SEKALI !!! BURUAN JOIN DI #KELINCI99

    ReplyDelete
  2. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

  3. mari bermain bersama kami di ION QQ
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    depo/wd minimal 15.000 tidak ada batasan maksimal wd,berapapun anda menang akan kami bayar,di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot)
    pin BB 58ab14f5.

    ReplyDelete
  4. ayo menang kan ratusan juta rupiah di ion-QQ| tunggu apa lagi gan , segera daftar kan diri anda di Ionqq|pin bb : 58ab14f5

    ReplyDelete