Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , » Nah Loh...!!! Kejaksan Agung Terima Laporan 942 Dana Desa, Termasuk Dari Subang

Nah Loh...!!! Kejaksan Agung Terima Laporan 942 Dana Desa, Termasuk Dari Subang

PANTURAPOS.COM - Sedikitnya 942 pengaduan dana desa masuk ke Kejaksaan Agung di Jakarta. Jumlah tersebut termasuk diantaranya berasal dari Kabupaten Subang. Belum jelas berapa laporan dari Kabupaten Subang. Namun demikian pihak kejaksaan mengingatkan para kepala desa di Kabupaten Subang untuk berhati-hati menggunakan dana desa. Selain itu mereka diminta transparan dalam penggunaannya.

Kajari Subang Subang, Chandra Yahya Wello meminta seluruh kepala desa tertib dalam menggunakan anggaran dana desa.

“Seluruh kepala desa supaya sinergikan dengan semua lapisan masyarakat, karena dana desa untuk kepentingan masyarakat. Kami sangat menyarankan agar melakukan komunikasi dengan aparat hukum agar penggunaannya tidak melanggar aturan,” ungkap Chandra saat mengikuti Taraweh Keliling tingkat Kabupaten Subang di Desa Kediri Kecamatan Binong, Rabu (14/5).

Masih menurut Chandra, tahun ini dana desa yang telah dikucurkan mencapai sekitar Rp60 triliun. Selama satu setengah tahun dibawah pimpinannya, kata Candra, Kejaksaan Negeri Subang terus berupaya melakukan pencegahan tindak pidana korupsi dalam rangka pengawalan pembangunan di Kabupaten Subang.

“Kalau anggaran sesuai rencana alokasinya, maka manfaatnya akan dirasakan bersama. Bila pihak pemkab atau pemcam akan melakukan penyuluhan hukum terkait ini kita siap,” jelasnya.

Menurut Chandra, ada banyak program yang mesti digagas melalui dana desa. Diapun mengaku tahun 2016 lalu sudah mendapatkan laporan pengaduan indikasi tindak pidana korupsi dana desa. “Saat inipun tengah kita proses,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih menyatakan akan memprioritaskan apa yang dibutuhkan masyarakat, terutama infrastruktur dan peningkatan pelayanan masyarakat.

Selain itu, Bupati Imas juga menyinggung terkait pencapaian Adipura dengan kesadaran membuang sampah melalui daur ulang sampah rumah tangga dan sampah pasar tradional dan modern.
“Kita ini sudah puluhan tahun belum dapat penghargaan Adipura ini, oleh karenanya mohon dukungan masyarakat dan SKPD terkait agar program ini tercapai ,” pungkasnya.

Sementara itu, Kamis (15/6), seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Subang turun ke jalanan untuk menbagikan takjil secara gratis. Kegiatan yang dipusatkan di depan kantor Kejaksaan tersebut dalam rangka memperingati Hari Persatuan Jaksa Indonesia ke-24 yang jatuh pada tanggal 15 Juni.

Di kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Chandra Yahya Wello berharap agar Persatuan Jaksa Indonesia lebih berintergirtas, berhati nurani, dan bermartabat.

“Kegiatan berbagi takjil ini sekaligus dalam peringatan Persatuan Jaksa Indonesia dan harapan kami agar lebih eksis lagi,” tuturnya.

Selain itu menurut Chandra, momentum peringatan Persatuan Jaksa Indonesia ke-24 bisa menjadikan para jaksa di Kejari Subang lebih profesionalitas dan berintegritas.

“Organisasi ini juga kita punya program-program untuk menjadikan jaksa agar lebih profesional dan berintegritas,” ujar Chandra.

Hal yang sama diungkapkan Kasi Pidsus yang juga Ketua Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Cabang Subang, Taufik Effendi.


“Kita berharap organisasi Persatuan Jaksa Indonesia Cabang Subang bisa memberikan kontribusi yang besar kepada masyarakat dan tentunya pembangunan Kabupaten Subang,” ungkap Taufik. (PE)

4 komentar:

  1. Permainan Poker paling menarik hanya ada di Arenadomino fair play proses cepat 24 jam siap melayanin anda semua silahkan merapat ya..

    ReplyDelete
  2. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  3. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete