Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , » Mantap...!! Demi Kawasan Industri, Pemkab Indramayu Ubah RTRW

Mantap...!! Demi Kawasan Industri, Pemkab Indramayu Ubah RTRW

INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu berencana merivisi Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) demi mengembangkan kawasan industri baru menunjang pertumbuhan ekonomi di wilayah Bumi Wiralodra. Pengembangan kawasan industri baru dilakukan menyusul semakin banyaknya investor yang berniat menanamkan modal untuk membangun pabrik maupun perusahaan besar di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Banyak investor yang berniat investasi, berbisnis di sini. Kita akan rubah RTRW-nya. Namun sebelum kawasan industri dicapai harus dibarengi dengan peningkatan SDM yang mumpuni. Supaya wong dermayu jangan jadi penonton,” kata Bupati Anna Sophanah saat kunjungan kerja Safari Ramadan 1438 H sekaligus buka puasa bersama di halaman kantor Desa Sukra, Kecamatan Sukra, Selasa (6/6).

Keberadaan kawasan industri baru, lanjut dia, harus benar-benar dirasakan masyarakat Indramayu. Karena itu, tenaga kerja lokal yang profesional mesti tersedia dan sudah menjadi kewajiban Pemkab Indramayu untuk melatih dan mempersiapkan wong Dermayu untuk siap bekerja.

“SMK di kita banyak, belum lagi ada Polindra yang siap mencetak tenaga kerja andal dan mumpuni. Manfaatkan peluang ini, sekali lagi jangan sampai masyarakat kita hanya jadi penonton,” tegasnya.

Bupati Anna Sophanah membeberkan, rencana zona industri merupakan imbas dari majunya infrastruktur utama yang digencarkan sejak tujuh tahun kepemimpinannya bersama wakil Bupati Indramayu, Supendi.

Namun dia mengakui, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. “Masih tersisa waktu 3,8 tahun kedepan. Mudah-mudahan keinginan dan harapan masyarakat yang belum tercapai bisa diwujudkan,” tuturnya.

Sebelumnya, atas nama masyarakat diwilayah eks Kawedanan Haurgeulis Camat Sukra Rory Firmansyah SSTP MSi menyampaikan ucapan selamat atas diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK serta kembalinya Kabupaten Indramayu menjadi nominator periah penghargaan Adipura untuk ke-9 kalinya.


“Tentu raihan prestasi dan penghargaan ini tidak lepas dari komitmen pemimpin daerah dalam mewujudkan visi Indramayu Remaja,” tandasnya. (RC)

loading...

2 komentar:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete