Banner

Saturday, June 10, 2017

Lucu...!!! Aduan Komnas HAM Ngelantur, Kata Pengamat: Diamkan Saja, Gak Usah Ditanggapi...

DETIKWARGA.COM  – Pengamat Politik Arbi Sanit menilai sikap Komnas HAM yang meminta Presiden Joko Widodo untuk turun tangan dalam kasus hukum yang menjerat para ulama seperti Muhammad Al Khatathth dan Habib Rizieq Shihab tak perlu ditanggapi serius.

Pasalnya, ia menilai tuduhan adanya kriminalisasi yang dilakukan polisi sebagai tindakan yang ‘ngelantur’.

“Kriminalisasi dari mana? Jangan pernah mengganggap serius cara berpikir mereka. Nggak usahlah presiden atau pemerintak tanggapi mereka,” kata Arbi kepada Kriminalitas.com, Sabtu (10/6/2017).

Sikap alumni 212 yang meminta keikutcampuran presiden tersebut cukup kontras, mengingat dalam kasus-kasus sebelumnya, alumni 212 ngotot tak boleh adanya intervensi dari presiden, seperti kasus hukum yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama.

Oleh sebab itu, presiden sebagai lemabaga eksekutif tak perlu mencampuri proses hukum yang sedang berjalan, baik kasus hukum yang menjerat para ulama maupun kasus-kasus hukum lainnya.


“Presiden sudah seharusnya tak boleh ikut campur, diamkan saja. Percayakan kepada proses hukum yang berlaku. Kita inikan negara hukum,” tandasnya. (KS)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top