Banner

Friday, June 9, 2017

Luar Biasa...!!! 7.000 Pelajar Ikuti Pesantren Ramadan

INDRAMYU – UPT Pendidikan Kecamatan Anjatan bersama Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) setempat menggelar Pesantren Ramadan 1438 Hijriyah. Diikuti peserta sebanyak 7.000 pelajar dari 37 SD dan 7 SMP, launching Pesantren Ramadan 1438 H dilakukan oleh Camat Anjatan, Mulya Sedjati SE bertempat di Masjid Besar Baiturrahim.

Turut hadir Kapolsek Anjatan, AKP Noneng Sukarna SH, kepala UPT Pendidikan Anjatan Sukanto SPd MMPd serta jajaran KKG PAI Anjatan.

“Berlangsung selama seminggu, jadwal, waktu dan lokasi kegiatannya diatur oleh masing-masing sekolah. Pesantren Ramadan tahun ini sebenarnya merupakan program lanjutan penyempurnaan terhadap pelaksanaan pada tahun sebelumnya,” kata Kepala UPT Pendidikan Anjatan Sukanto SPd MMPd.

Dibimbing oleh para guru KKG PAI, banyak materi yang diberikan kepada seluruh peserta Pesantren Ramadan. Bukan hanya ilmu agama, tetapi juga menambah ilmu umum yang tidak dipelajari disekolahan. Para peserta juga dimotivasi untuk membudayakan dan mendalami kegiatan tadarus Alquran.

“Pesantren Ramadan ini menjadi salah satu pilihan yang tepat sebagai bentuk pendidikan nonformal untuk menambah wawasan siswa di bidang keagamaan,” terang Sukanto.

Camat Anjatan, Mulya Sedjati SE mengapresiasi kegiatan ini, supaya para pelajar bisa terhindar dari aktivitas yang kurang bermanfaat. “Banyak perbuatan pelajar yang tidak terarah. Maka dari itu lebih baik ikutlah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan menambah ilmu terutama ilmu agama lewat pesantren Ramadan. Diharapkan mampu mendorong dan meningkatkan pengetahuan agama lebih luas dan mendalam,’’ ujarnya.


Menurut dia, kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan generasi muda. Apalagi bulan puasa menjadi momentum yang tepat untuk menambah keimanan dan ketaqwaan sehingga kelak tumbuh generasi penerus yang berakhlak mulia. (RC)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top