Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , » Hati - hati...Menjelang Arus Mudik, Pasar Tumpah Bangkir dan Kandanghaur Rawan Macet

Hati - hati...Menjelang Arus Mudik, Pasar Tumpah Bangkir dan Kandanghaur Rawan Macet

PANTURAPOS.COM – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu Trisna Hendarin mengemukakan, ada dua daerah  rawan kemacetan lalu-lintas  saat  pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran  di jalur Pantura Indramayu. Dua daerah rawan macet itu, yaitu Pasar Tumpah Bangkir dan Pasar Tumpah Kandanghaur.

Langkah antisipasi yang dilakukan Dishub Kabupaten Indramayu terhadap kedua Pasar Tumpah titik rawan macet itu adalah dengan memperketat penjagaan personil di lokasi Pasar Tumpah. Jika perlu dilakukan pagar betis supaya aktifitas pembeli dan pedagang di Pasar Tumpah itu tidak mengganggu lalu-lintas kendaraan.

Trisna mengakui sekarang ini dengan adanya Tol Cipali,  frekwensi atau volume kendaraan roda empat atau lebih yang melintasi Jalur Pantura Indramayu berkurang.

“Kita hanya mengantisipasi sepeda  motor atau kendaraan roda dua saja,” katanya seraya menambahkan  Dishub Kabupaten Indramayu pada pelaksanaan Arus Mudik dan Balik Lebaran menurunkan sebanyak 120 personil.

Personil sebanyak itu akan ditempatkan pada sejumlah Posko Pengamanan. “Jumlah Posko Pengamanan sebanyak  23 buah,” katanya. Selain itu katanya Kementerian  Perhubungan juga menyiapkan Rest Area.

Sedangkan Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu mencatat setiap kendaraan yang masuk dan yang keluar Indramayu di Pos Cek Poin yang berlokasi di Kecamatan Lohbener.

Menurut Trisna,  pemudik yang menggunakan Jalur Pantura Indramayu, baik roda empat maupun roda dua diharapkan berhati-hati dan tidak ugal-ugalan sehingga selamat dan aman sampai tujuan.

“Kami menginginkan  tidak satupun kendaraan pemudik yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Mudah-mudahan tidak ada kecelakaan lalu-linats selama arus mudik dan balik di Indramayu ini,” katanya.

Trisna mengemukakan, pemasangan rambu-rambu lalu lintas di Jalur Pantura Indramayu akan dilakukan pada Jum’at (16/6),  sehingga pada H-7 sudah bisa dilalui kendaraan mudik, baik roda empat maupun roda dua.

Mengenai Jembatan Timbang Losarang, kata Trisna selama arus mudik dan alik  Lebaran 1438 Hijriyah akan  dimanfaatkan untuk Rest Area dari arah Jakarta – Cirebon.


“Pemudik yang capek, ngantuk dan lelah setelah melakukan perjalanan  jauh  maupun mereka yang menggunakan kendaran roda empat dan kurang  nyaman telah disediakan bengkel khusus. Bagi yang lelah disediakan fasilitas pijat urut refleksi elektrik. Pemudik yang sakit disediakan  ambulan dan pelayanan kesehatan,” ujarnya. (PK)

3 komentar:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete