Hasil survei SMRC Sebut Joko Widodo Akan Menangkan Pemilihan Presiden jika Pemilu dilakukan sekarang melawan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

PANTURAPOS.COM - Politisi Partai Gerindra, Sodik Mudjahid, mengatakan bahwa hasil lembaga survei Saiful Mudjani Research and Consulting (SMRC) sebaiknya tidak langsung dipercayai. Pasalnya, hasil tersebut harus dibandingkan dengan lembaga-lembaga survei lainnya.

Untuk diketahui, hasil survei SMRC menyebut Joko Widodo bakal memenangkan pertarungan presiden jika Pemilu dilakukan sekarang melawan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Lembaga survei suka membawa visi masing-masing sehingga harus dibandingkan dengan lembaga survei lainnya," ujarnya di Jakarta, Minggu (11/6).

Wakil ketua Komisi VIII DPR RI ini menilai bahwa perjalanan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih cukup lama, sehingga hasil survei tersebut masih terlalu dini untuk dijadikan patokan.

Menurutnya, masih banyak variabel-variabel yang berkembang di masyarakat, dimana variabel tersebut dapat berpengaruh di dalam Pilpres yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang.

"Pemilu dan Pilpres masih lama masih banyak waktu untuk berubah," tukasnya. (JN)




Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post