Duh Sombongnya Pengacara Rizieq, Polri Tak Mungkin Bisa ‘Menangkap’ Habib Rizieq di Arab Saudi

PANTURAPOS.COM – Tim pengacara Habib Rizieq Shihab menyebut kalau polisi akan kesulitan menangkap kliennya yang kini tengah berada di Arab Saudi.

Menurut pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, Habib Rizieq sudah dilindungi para ulama dan otoritas pemerintah Arab Saudi.

“Pasti mereka tidak akan terima kalau misalkan Habib Rizieq diperlakukan tidak manusiawi oleh pihak mana pun di Indonesia,” kata Sugito kepada wartawan di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Sugito optimis langkah kepolisian seperti government-to-government, police-to-police atau lewat blue notice tidak akan membuat Rizieq kembali.

Sekadar informasi, blue notice merupakan satu dari sembilan kode notifikasi yang dimiliki Interpol. Berbeda dengan red notice yang meminta bantuan pihak Interpol menangkap buronan atau tersangka, blue notice adalah kode untuk mengumpulkan informasi atau identitas seseorang atau kegiatan ilegal terkait dengan suatu tindak pidana.


“Habib yakin bahwa pemerintah Saudi tidak akan gegabah dan membiarkan itu (proses penangkapan) dengan memaksakan kehendak untuk bisa memulangkan Habib Rizieq kecuali Habib Rizieq sendiri yang pulang,” kata Sugito. (KS)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post