Bupati Indramayu Imbau Kuwu untuk Hati-hati Gunakan Dana Desa Agar Tidak Kena Kasus Hukum

PANTURAPOS.COM - Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah meminta agar penggunaan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) diperuntukkan sesuai perencanaannya.

Anna juga mengimbau para kuwu di Kabupaten Indramayu agar lebih berhati-hati dalam menggunakan dana tersebut. “Kuwu harus hati-hati dalam penggunaan DD maupun ADD yang nilainya cukup besar. Sehingga ke depan tidak ada lagi yang terkena kasus hukum,” tegas Anna dalam kegaatan buka puasa bersama di halaman Masjid Al Istiqomah Desa Bangoduang, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Rabu (14/6).

Penggunaan DD dan ADD, kat Anna, tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat desa sehingga masyarakat di desa tersebut merasakan langsung pembangunan di desanya yang telah disinkronkan dengan rencana pembangunan daerah.

Selain itu, harus juga dikembangkan sikap gotong royong dan toleransi di tengah masyarakat desa sehingga dalam pelaksanaan pembangunan desa muncul tingkat partisipasi masyarakat. Dalam menyusun perencanaan, kepala desa atau kuwu juga harus berkordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai lembaga yang mewakili masyarakat desa.

Bupati juga meminta kepada seluruh pemerintah desa yang ada di Kabupaten Indramayu untuk lebih giat lagi dalam melakukan kegiatan kebersihan yang dilakukan secara gotong royong dan teragendakan secara pasti.


Pada kegiatan buka puasa bersama tersebut juga dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, kepala SKPD, camat, dan ribuan masyarakat dari Kecamatan Bangodua, Widasari, Jatibarang, Sliyeg, Kertasemaya, Tukdana, dan Sukagumiwang. (FN)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post