Anak Jenderal Jadi Tersangka Penganiayaan Taruna Akpol, Polri: Di Mata Hukum Semua Sama

JAKARTA – Polri telah menetapkan 14 tersangka atas penganiayaan berujung kematian taruna akpol Brigadir Dua Taruna Mohammad Adam. Salah satu di antara tersangka ternyata anak dari Dankor Brimob, Irjen Murad Ismail.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto menegaskan, proses hukum kasus tersebut tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“14 orang. Saya enggak bicara siapa-siapa. Di mata hukum semua sama saja,” kata Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2017).

Rikwanto menuturkan, penyidik sudah menentukan peran tersangka dalam kasus tewasnya Adam. Dia percaya, penetapan tersangka oleh penyidik dilakukan dengan kehati-hatian.

“14 sudah diperiksa. Penyidik sudah menentukan. Penyidik menentukan siapa kaitan dengan unsur pidana. Mana yang tidak, mana yang terpenuhi pidana,” tegas Rikwanto.

Selain langkah hukum, polisi juga melakukan langkah pengusutan dari sisi etik. Bahkan pasca tewasnya Adam, Polri melakukan perombakan pejabat yang mengurusi Akpol.

“Untuk pengasuhan itu, masih dalam proses sudah ada yang dimutasi dalam kaitan punish and reward ya. Kemudian beberapa juga diperiksa. Terakhir pak Gubernur Akpol diganti ya oleh Kapolda Sumut,” tegas Rikwanto. (KS)



Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post