Wah...!!! Umrah Habib Rizieq Dianggap Strategi ‘Maling Teriak maling’

JAKARTA – Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan sejumlah koleganya dituding tengah memainkan ‘playing victim’ untuk mendapatkan simpati publik pasca diserang isu intimidasi dan pengancaman saat Pilkada DKI Jakarta lalu.

Pengamat Politik Arbi Sanit menyebut, Habib Rizeq dkk tengah ketakutan dan menuduh orang lain bersalah.

Tujuannya lempar batu sembunyi tangan. Supaya yang bersalah orang, padahal dia yang bikin. Maling teriak maling. Itu modelnya,”‎ kata Arbi kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Ia melanjutkan, strategi seperti itu merupakan hal biasa dalam dunia politik. Namun menjadi tak pantas jika dilakukan tokoh agama atau ormas keagamaan.

Karena politik dan agama merupakan suatu kewajiban. Kalau politik sekuler kan bisa saja terjebak memutarbalikan fakta, kebohongan atau tipuan,” ucap pengamat politik senior ini.

Jadi yang aneh adalah orang berpolitik atas nama agama dan memutar masalah, memutarbalik persoalan atau tuduhan. Ya itu yang lebih anehnya di situ. Jadi agama itu apa bagi mereka. Memperalat, memperkuda dan menyalahgunakan agama. Itu yang terjadi sekarang,” bebernya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq Shihab pergi ke Arab Saudi dengan untuk umrah. Banyak pihak menuding kepergiannya karena dia tengah tersangkut kasus penyebaran konten pornografi dengan Firza Husein. (KS)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post