Waduh...!!! Ketua GNPF MUI Mau Bikin Ulah Lagi Bila Vonis Hakim Tak Sesuai Harapan Kepada Ahok

JAKARTA – Majelis Hakim akan membacakan vonis terhadap terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki T. Purnama (Ahok) pada persidangan Selasa (9/5/2017) pekan depan.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Ustaz Bachtiar Nasir berharap Majelis Hakim dapat memberikan keputusan dengan seadil-adilnya.

Ia enggan membeberkan rencana yang akan ditempuhnya apabila Majelis Hakim memberikan vonis sesuai dengan tuntutan yang diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Kalau dijawab sekarang terlalu prematur dan itu mungkin strategi kami juga. Kalau dibocorin sekarang keenakan wartawan juga,” ujarnya di Gedung AQL Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017).

Bachtiar mengatakan bahwa sejak awal pihaknya sudah mencurigai akan adanya ketidakadilan yang mengistimewakan Ahok dalam kasus tersebut.

“Drama persidangan yang sudah tercium sejak awal akan menggeser Pasal 156a ke Pasal 156 ternyata betul-betul dilakukan,” ungkap Bachtiar.


Menurutnya, hal itu bukan hanya mempermainkan hukum yang seharusnya berlaku sama bagi siapa pun. Namun juga sudah mengusik rasa keadilan umat Islam di Indonesia. (ks)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post