Nah Loh...!!! Polisi Didesak Agar Nyatakan Habib Rizieq Sebagai Buronan

JAKARTA – Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab dinilai sudah mengolok-olok dan menjatuhkan wibawa Polri lantaran tengah berada di Arab Saudi, meski tengah menjalani proses hukum. Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia, Petrus Salestinus menilai, Polri seperti tak serius dan terlu memberi ruang untuk Rizieq.

“Wibawa penegak hukum dipertaruhkan bahkan bisa menjadi bahan olok-olokan Rizieq Shihab dan kawan-kawan sementara kepentingan masyarakat korban yang melapor tidak mendapatkan pelayanan yang sesungguhnya,” kata Petrus dalam siaran persnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Menurut Petrus, jika tak ingin wibawanya jatuh, maka Polri harus segera menetapkan daftar DPO atau buron untuk ulama kontroversial itu.

“Selanjutnya keluarkan red notice sebagai sebuah upaya paksa yang ditujukan kepada Interpol untk dilakukan pencarian sebagai bagian dari ‘tindakan polisional’,” ucapnya.

Korps baju cokelat juga diminta untuk berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan apa yang dilakukan Rizieq di Arab Saudi, apakah benar untuk kegiatan keagamaan atau tidak.

“Jangan malah dia ke sana sengaja untuk menghindar dari proses hukum,” pungkasnya.


Diketahui, Rizieq pergi ke Arab Saudi untuk menjalankan ibadah umrah pada Selasa pekan lalu. Kedatangan Rizieq itu disebut-sebut atas undangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz. (ks)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post