Nah Loh...!!! Polisi akan Periksa Orator dan Korlap Aksi yang Bakar Karangan Bunga Ahok

JAKARTA – Polisi hingga kini masih menyelidiki siapa aktor intelektual yang menyuruh dan menskenariokan agar ada kegiatan pembakaran karangan bunga di depan Gedung Balai Kota DKI saat demo buruh pada 1 Mei lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, jika sudah penyidikan, penyidik berencana akan memeriksa orator dan koordinator lapangan aksi yang saat itu menyuruh membakar karangan bunga untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu.

“Itu bagian dari penyelidikan. Kami tentu akan olah TKP dulu sebelum memeriksa saksi,” kata Argo di Gedung Humas Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017).

‎Kendati demikian, Argo mengaku belum memastikan apakah pembakaran bunga bisa masuk kategori pidana atau tidak.

Nanti kita tunggu dari hasil penyelidikan yang berkaitan dengan pembakaran bunga. Apakah ada yang nyuruh, apakah itu bagian dari kegiatan unras, dari kelompok mana, dari daerah mana. Masih kami identifikasi,” jelasnya.


Sebelumnya, sejumlah elemen buruh dari peserta aksi membakar beberapa karangan bunga di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Pembakaran ini diduga karena massa merasa dihalang-halangi dengan puluhan karangan bunga yang berada di lokasi. (ks)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post