Mantap...!!! Mahkamah Agung Ogah Turuti Permintaan Gerombolan GNPF untuk Penjarakan Ahok

JAKARTA – Mahkamah Agung tegaskan lembaganya tak mau diintervensi oleh siapa pun, apalagi sampai menuntut terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) divonis bebas.

Menurut Juru Bicara MA, Suhadi, aksi massa sebesar apa pun tak akan mempengaruhi vonis hakim.

“MA hanya dengarkan aspirasi saja, kalau sampai meminta (Ahok tidak divonis bebas), itu jelas tidak mungkin,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Suhadi juga memperpersilakan beberapa perwakilan dari massa aksi yang bermaksud menemui pimpinan MA. Namun, hal itu bukan untuk memberikan desakan terhadap vonis Ahok. Nantinya, ada sekitar 10 perwakilan massa yang akan menyampaikan aspirasinya.

Aksi di Gedung MA pada Jumat (5/5/2017) ini sengaja dilakukan untuk menuntut mantan Bupati Belitung Timur itu dijebloskan ke penjara karena diduga sudah melakukan penistaan agama dengan mengutip Surat Al Maidah‎ ayat 51.


Seperti diketahui, vonis hakim atas kasus dugaan penodaan agama terhadap Ahok akan dilakukan pada Selasa (9/5/2017) di Auditorium Kementerian Pertanian.
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post