Koplak...!!! Habib Rizieq Katanya Gentlemen, Tapi Nggak Mau Pulang Untuk Hadapi Kasusnya

JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan tak akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri ID Sambo.

Sambo mengatakan, alasan keamanan menjadi faktor yang membuat pihaknya menyarankan agar Imam Besar FPI tersebut tak pulang ke tanah air.

“Karena kemanan Habib harus tetap dijaga. Habib sangat tidak aman kalau dia datang, kalau sudah aman beliau baru pulang,” tegas Sambo di Gedung Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Sambo menyebut salah satu indikasi bila keselamatan Rizieq tengah terancam yakni adanya bekas tembakan di kediaman Rizieq di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

“Faktanya kemarin ada sniper yang mengancam keselamatan Habib. Laskar nggak punya apa-apa, gimana mau jaga. Jadi kita minta Habib jangan pulang dulu sampai aman,” ucap Ketua Tamasya Al Maidah tersebut.

Dia membantah bila tindakan Rizieq itu dianggap sebagai upaya untuk melarikan diri karena Pembina GNPF MUI itu tengah terjerat banyak kasus di kepolisian.

“Oh tidak. Dia orangnya gentleman. Tidak ada dia menghindar dari semua kasusnya, yang penting ada jaminan dia aman. Kalau itu ada jaminan, kita akan jemput dia pulang,” ujarnya dengan nada tinggi.

Sambo menuding kasus-kasus tersebut adalah upaya kriminalisasi untuk membungkam Imam Besar FPI tersebut.

“Dia akan menghadapi kasus kalau dia tidak dikriminalisasi. Ini kasus yang sengaja dibuat untuk membungkam beliau dengan teror dan intimidasi,” tandasnya.

Sementara itu, anggota Tim Advokasi GNPF MUI, Kapitra Ampera menyebut bila saat ini Rizieq tengah berada di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umrah.

Ia mengatakan kemungkinan Rizieq akan kembali ke tanah air setelah persidangan kasus dugaan penistaan agama usai dilakukan.


“Habib Rizieq di Mekah posisinya. Mungkin habis putusan Ahok (kembali ke tanah air),” kata Kapitra saat ditemui di Gedung Komisi Yudisial, Kamis (4/5/2017). (ks)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post