Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , , » Dituduh Oleh Gerombolan ‘Sumbu Pendek’ Kriminalisasi Tokoh Ormas Islam, Jokowi Justru Rajin Temui Ulama

Dituduh Oleh Gerombolan ‘Sumbu Pendek’ Kriminalisasi Tokoh Ormas Islam, Jokowi Justru Rajin Temui Ulama

JAKARTA – Deputi IV Staf Kepresidenan, Eko Sulistyo membantah pemberitaan di sejumlah media massa yang menyebut kalau Presiden Joko Widodo tengah mengkriminalisasi tokoh ormas Islam.

Menurut Eko, selama ini Jokowi malah rajin mendekati para tokoh ulama Islam‎.

“‎Anda bisa lihat sendiri bagaiamana presiden, setiap kali kunjungan ke daerah selalu bertemu dengan tokoh ulama. Bahkan, istana juga sering memanggil para ulama,” kata Eko ditemui di acara World Press Freedom Day di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2017).

Eko mengakui, banyak pemberitaan di media massa dan medsos yang menyebut kalau Jokowi mengkriminalisasi umat Islam. Bahkan, tak jarang pemberitaan tersebut cenderung hoax.‎

Namun, mantan Ketua KPUD Surakarta ini mengklaim bahwa Jokowi tengah melakukan upaya counter bahwa pemberitaan yang ada itu tidak benar.

“Jadi, menurut saya presiden melakukan upaya counter secara nyata bukan hanya tulisan atau hoax dilawan dengan tulisan, tidak. Tetapi presiden melakukan dengan langkah-langkah konkret tentunya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Presidium Alumni 211, Ansufri ID Sambo melaporkan adanya rezim penguasa yang mengkriminalisasi tokoh ormas ke Komnas HAM.


Dia menyebut, pemerintah sudah melanggar HAM dalam sejumlah proses penangkapan dan hukum terhadap ulama dan tokoh agama. Menurut Ansufri, semua pelanggaran itu berlangsung terencana dari rezim Presiden Joko Widodo. (ks)

loading...

2 komentar:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete