Waduh Parah...!!! Amien Rais Tuding Presiden Gunakan TNI-Polri untuk Target Politik

JAKARTA - Mantan Ketua MPR, Amien Rais menilai bahwa Presiden Jokowi telah menggunakan aparat keamanan dan pertahanan untuk mencapai target politik. Karena orang-orang yang menyatakan pendapat di muka umum dianggap melakukan makar.

"Saya melihat kondisi negara sedang dalam keadaan berbahaya saat ini, karena presiden kita itu berani-beraninya menyeret aparat keamanan dan pertahanan untuk target politik. Sesungguhnya TNI dan Polri berdiri di atas semua golongan," kata Amien Rais saat mendatangi Kantor Komnas HAM di Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Ia menyampaikan, TNI itu dengan sumpah prajurit tidak boleh membela golongan dan kepentingan ekonomi bisnis, begitu juga polisi. "Tidak boleh juga melakukan hantunisasi, jadi orang-orang baik dianggap hantu yang melakukan makar dan lain-lain," tegasnya.

Menurutnya, ini sudah waktunya bagi masyarakat dan Komnas HAM untuk mengembalikan aturan main sesuai konstitusi.

"Jadi ini sudah waktunya, sebelum terlambat semuanya, saya sebagai anak bangsa untuk mengembalikan aturan main sesuai konstitusi, jadi tidak boleh Polri dijadikan alat kekuasan, tidak boleh," ungkapnya.


Mantan Ketua Umum PAN tersebut juga menduga bahwa di negeri ini ada semacam mafia politik dan ekonomi, sehingga negeri ini sudah tidak bebas lagi. "Kami sebagai anak bangsa terus terang harus duduk bersama untuk menyelesaikan kasus-kasus ini," tambahnya.
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post