Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , , » Waduh...!!! Habib Rizieq Dikabarkan Kabur ke Luar Negeri, Hindari Jeratan Hukum Atau Apa Ya ??

Waduh...!!! Habib Rizieq Dikabarkan Kabur ke Luar Negeri, Hindari Jeratan Hukum Atau Apa Ya ??

JAKARTA - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dikabarkan telah melarikan diri ke luar negeri pada Rabu (26/4/2017). Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Presidium Alumni 212, Ustad Ansufri ID Sambo.

Habib Rizieq melarikan diri ke luar negeri bukan untuk menghindari kasus-kasus hukum yang dihadapinya, melainkan dengan alasan menghindari teror yang terjadi pada dirinya.

"Ada 18 orang dia bawa semua keluarganya, anak, cucunya dia bawa. Karena ada sniper yang menembak ke arah kediaman Habib Rizieq," kata Sambo di Kantor Komnas HAM, Jumat (28/4/2017).

Mengenai waktu kejadian, Sambo mengatakan bahwa peristiwa penembakan ke arah kediaman Habib Rizieq terjadi pada Selasa (25/4/2017) pagi. Kemudian keesokan harinya, Rabu (26/4/2017) langsung pergi ke luar negeri.

"Kejadiannya Selasa, Selasa ini, tiga hari lalu, belum lama. Kejadian pagi, langsung siangnya ngurus paspor, dan besok subuhnya langsung berangkat ke umroh," terangnya.

Menurutnya, dalam peristiwa tersebut tidak ada yang kena tembak, hanya kena pendoponya saja dan hanya ada satu tembakan.

Ia mengatakan bahwa pihak Habib Rizieq belum melapor. "Ada satu tembakan, tapi tidak lapor," ujarnya.

Saat ditanya, apakah ditemukan proyektil, Sambo menyampaikan protektif sudah diamankan. "Yang jelas sudah diamankan oleh tim di sana. Mungkin nanti akan kita blow up," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa Habib Rizieq akan berada di luar negeri hingga waktu yang tidak ditentukan.


"Sampai aman negeri ini, sampai aman (baru kembali-red), makanya kita bergerak sekarang ini, justru kita bergerak supaya ini aman. Habib bisa pulang dengan nyaman, tidak ada lagi intimidasi, teror, dan tidak ada lagi kriminalisasi," tuturnya. (nn)

1 komentar:


  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete