Waduh...!! Belum Teruji Kelola Birokrasi, Pengamat Politik: Anies-Sandi Tak Pantas Pimpin Jakarta

JAKARTA – Pengamat politik senior, Arbi Sanit menilai, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pantas dinyinyirin pasca kemenangan mereka di Pilkada DKI Jakarta.

Menurut Arbi, pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini tak pantas menjadi kepala daerah, lantaran pengalaman keduanya yang terbilang minim.

“Gak ada (yang dibanggakan). Emang Anies-Sandi itu gak pantas jadi Gubernur, apalagi di Jakarta. Jadi gubernur mana aja mereka gak pantas,” kata Arbi kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Politisi berusia 77 tahun ini mengatakan, keduanya juga belum teruji be‎nar bagaimana mengelola daerah apalagi sekelas kota Jakarta. Selama ini keduanya hanya menangani lembaga-lembaga seperti kampus atau perusahaan, bukan birokrasi.

“Karena akan mundur itu daerah mana saja jika dipimpin mereka. Hanya orang-orang gagal paham saja yang tak meragukan mereka (Anies-Sandi),” tutup pengajar di Fisipol Universitas Indonesia ini.


‎Belakangan, banyak di media sosial yang kerap menyindir Anies-Sandi terkait maraknya permasalahan di ibu kota. Padahal, Ahok-Djarot adalah orang yang paling bertanggung jawab lantaran kedunya masih menjabat sampai Oktober 2017 mendatang. (ks)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post